Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jangan Memaksakan Diri, Ini Tanda-tanda Dia Bukan Jodoh Kita Menurut Agama Islam

Jangan Memaksakan Diri, Ini Tanda-tanda Dia Bukan Jodoh Kita Menurut Agama Islam
Images: Pixabay
Rezeki, jodoh dan kematian menjadi rahasia Tuhan yang tidak bisa kita intip rahasia akan rencananya. Terkadang, meskipun saat ini kita sedang bersama orang yang kita suka, sering terlintas sebuah  pertanyaan, mungkinkah dia jodohku?
Dalam islam Allah sudah memberikan tanda bahwa orang yang saat ini bersamamu layak atau tidak untuk dijadikan pasangan seumur hidup. Hal ini sesuai dengan firman Allah:

''Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tentram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat Tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.'' (QS.Ar-Ar-Rum:21).

Dari firman diatas Allah sudah menyiapkan jodoh yang terbaik untuk kita. Berikut tanda-tanda dia bukan jodoh kita menurut agama islam.

1. Minta Persyaratan yang Sulit

Dalam hubungan menerima segala kekurangan pasangan itu sangat penting, tidak menuntut dan saling melengkapi satu sama lain. Lebih-lebih bagi pasangan yang ingin melaju kepelaminan. 

Jika pasangan mengajukan persyaratan yang sulit dan terkesan mempersulitmu dalam segala hal, maka sudah bisa dipastikan kalau dia bukan orang tepat untuk kamu perjuangankan. 

2. Menyembunyikan Kamu Dari Keluarga dan Sahabat

Ketika kamu sudah merasa diistimewakan, namun ternyata kamu malah sembunyikan dari orang-orang disekelilingnya, misalnya keluarga dan juga sahabat. Kalau memang dia serius pasti tidak akan canggung lagi untuk mengenalkanmu pada orang terdekatnya.

Sebab, jika kamu merupakan bagian dari masa depannya itu bisa dilihat dari seberapa antusiasnya dia untuk mendekatkanmu dengan keluarga terutama orang tuanya.

3. Tidak Ada Komitmen Untuk Masa Depan

Hubungan yang sehat dan kuat itu dilandasi dengan komitmen yang kuat antara kamu dengan pasangan. Dengan adanya komitmen kamu dengan pasangan bisa melanjutkan hubungan ketahap yang lebih serius lagi.

Apa jadinya jika hubungan dijalani tanpa adanya komitmen, terombang-ambing tanpa adanya pegangan satu sama lain.

4. Tidak Disukai Keluargamu

Dalam hubungan itu sebisa mungkin harus menyenangkan kedua belah pihak keluarga. Kenapa? setidaknya untuk meminimalisir terjadinya konflik nantinya. Sebab, dari kasus yang sering terjadi pasangan sering bertengkar karena adanya campur tangan pihak keluarga.

Jika salah satunya keluarga tidak menyukai, untuk apa hubungan dipertahankan.

5. Tidak Menemukan Ketenangan

Dalam islam orang yang akan menjadi jodoh kita akan memberikan ketenangan baik secara lahir dan juga batin. Selain itu, akan timbulnya rasa aman, nyaman dan bahagia saat kita bersamanya. 

Allah berfirman dalam QS Al-Furqon ayat 74:
''Dan orang yang berkata: Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenanga hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.'' (QS. Al-furqon:74).










Post a Comment for "Jangan Memaksakan Diri, Ini Tanda-tanda Dia Bukan Jodoh Kita Menurut Agama Islam"