Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sukses Tanpa Putus, 5 Cara Agar Hubungan LDR Langgeng Sampai Pernikaan

Sukses Tanpa Putus, 5 Cara Agar Hubungan LDR Langgeng Sampai Pernikaan
Images: Huffpost
Menjalani hubungan LDR bukan perkara yang mudah, banyak sekali godaan yang berusaha menghancurkan impian dengan pasangan. Karena LDR tidak hanya tentang jarak, tapi soal kepercayaan antara kamu dan pasangan. Mampukan kamu setia? dan mampukah dia setia untukmu? Entahlah, itu sulit untuk menebaknya.

Namun, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar hubungan LDR tetap terjaga dan berakhir dipelaminan. Berikut caranya.

1. Komunikasi yang Baik

Meskipun sibuk dengan aktivitas masing-masing usahakan untuk tetap menjaga komunikasi agar tetap baik. Gak perlu nunggu ada hal penting untuk menghubungi pasangan, misalkan dengan menanyakan kabar, atau bertukar cerita seputar pengalaman menjalani hari-hari. 

Di era yang serba mudah seperti sekarang rasanya tidak terlalu sulit untuk menjaga komunikasi dengan pasangan.

2. Komitmen

Dalam menjalani hubungan jarak jauh, komitmen sangat penting dilakukan. Kenapa? karena untuk menyatukan dua isi kepala itu bukan hal mudah. Sudah terbanyangkan berapa banyak perbedaan pendapat dan masalah yang akan terjadi selama menjalani hubungan. 

Dengan adanya komitmen, akan menurunkan resiko bagi anda dan pasangan memiliki pikiran bahwa berpisah merupakan salusi terbaik dari masalah yang dihadapi.

3. Saling Pengertian

Setiap orang punya kesibukan masing-masing, begitu pula dengan pasanganmu. Tidak semua yang ia lakukan hanya tentang kamu seorang, itulah kenapa saat menjalani hubungan kita dituntut untuk mengerti keadaan pasangan kita sendiri. 

Saat tiba-tiba pasangan tidak ada kabar jangan terlalu ambil hati apalagi menuduh yang bukan-bukan. 

4. Hindari Perdebatan Tidak Penting

Orang yang menjalani hubungan LDR jauh lebih sensitif daripada menjalani hubungan seperti biasanya. Hal itu juga yang kadang menimbulkan perdebatan antara pasangan, mulai dari hal penting sampai hal yang paling tidak penting. 

Hindari percakapan yang mengundang konfik, dan jika terjadi perbedaan pendapat tahan diri untuk tidak berdebat, karena mempermasalahkan hal sepele hanya akan mengancam keutuhan hubungan kamu dengan pasangan.

5. Kirim Hadiah

Meskipun lagi berjauhan bukan berarti kamu tidak bisa lagi melakukan hal romantis, kamu masih bisa  melakukan sesuatu yang membuat pasangan merasa di istimewakan, mengirim hadiah misalnya. Tidak penting mahal atau murah, yang penting inisiatif kamu dalam memberikan kejutan.

Hal kecil seperti ini juga merupakan cara paling baik untuk menjaga hubungan LDR agar tetap romantis.

6. Punya Tujuan Sama

Hubungan LDR yang sukses itu diwajibkan antara kamu dan pasangan punya tujuan yang sama. Karena percuma kamu melakukan berbagai macam tips jika yang berjuang hanya satu orang.

Intinya harus sama-sama memperjuangkan, sama-sama mempertahankan dan sama-sama menjaga. 
Itulah itulah kunci hubungan LDR yang langgeng.














Post a Comment for "Sukses Tanpa Putus, 5 Cara Agar Hubungan LDR Langgeng Sampai Pernikaan"