Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Sikap yang Diam-diam Menyakiti Hati Istrimu

5 Sikap yang Diam-diam Menyakiti Hati Istrimu
Images: Pixabay
Dalam kehidupan sehari-hari kadang kita secara tidak sadar telah melakukan salah dan khilaf yang pada akhirnya menyakiti hati istri. Seperti yang telah kita ketahui, wanita itu sangat sensitif dan gampang main hati. 
Selain punya kepekaan yang tinggi, wanita juga memiliki hati yang mudah rapuh, karena mereka lebih terbiasa mengutamakan hati dan perasaan daripada tenaga. Tidak heran jika sedikit saja kamu menyakiti hatinya mereka akan mengingatnya sampai kapanpun. Berikut sikap suami yang sangat menyakiti hati istri.

1. Memuji Wanita Lain

Tidak ada yang salah dengan mengagumi wanita lain selain istrimu, itu masih normal. Tapi, jangan sekali-kali kamu memujinya didepan istrimu langsung, apalagi sampai membanding-bandingkan dia dengannya.

Ingat, tidak ada wanita yang rela pasangannya memuji orang lain. Mungkin istrimu terlihat baik-baik saja saat kamu memuji wanita lain. Percayalah, hatinya sadang bergolak menahan api cemburu.

2. Ngomong Kasar

Jika kamu punya kebiasaan ngomong dengan nada tinggi dan kasar, sudah saatnya kamu mengubahnya jika memang sayang sama istrimu. Saat marah tidak terkendali tetap berusaha jaga sikap jangan sampai melukai hatinya.

Berlemah lembutkan saat bicara sama istrimu, sesungguhnya mereka sangat tidak suka dengan sikap suaminya yang suka ngomong kasar. 

3. Membahas Mantan

Sebelum memutuskan menikah pastikan kamu sudah benar-benar move on dari masa lalumu, termasuk mantan. Jangan setelah bersamanya kamu masih lagi mengingat mantan apalagi sampai membahasnya. 
Kenapa? Karena salah satu hal paling menyakitkan bagi wanita adalah mencintai seseorang yang masih belum usai dengan masa lalunya. 

Jadi stop membahas mantan. yang namanya mantan tetaplah mantan, yang penting itu bagaimana mencintai pasangan kita hari ini.

4. Suka Berbohong

Siapapun pasti tidak ingin dibohongi apalagi oleh pasangan sendiri. Meskipun ada yang bilang berbohong demi kebaikan itu bagus, tapi namanya kebohongan tetap saja menyakitkan. Sikap ini menunjukkan kalau sudah tidak ada lagi keterbukaan antar pasangan. 

Sepahit apapun kejujuran itu lebih baik, jika ada masalah bisa diselesaikan sama-sama. Daripada memendam sendiri yang pada akhirnya menimbulkan kesalah pahaman.

5. Tidak Bisa Jadi Pendengar yang Baik

Mau menyenangkan hati istri itu mudah, cukup jadi pendengar yang baik, tidak harus memberi solusi. Ketika istrimu lagi curhat cukup dengerin aja dan simak dengan baik, dengan demikian mereka akan merasa lebih dihargai. 

Selain itu, wanita juga butuh sosok yang sabar. Sabar akan sikapnya, sabar dengan segala kekonyolannya yang kadang susah untuk ditebak. 

Post a Comment for "5 Sikap yang Diam-diam Menyakiti Hati Istrimu"