Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wajib Dicoba, 6 Cara Jadi Menantu Idaman Mertua

Wajib Dicoba, 6 Cara Jadi Menantu Idaman Mertua
Images: Shutterstock
Dicintai dan dianggap layaknya anak sendiri oleh mertua merupakan dambaan semua perempuan dimuka bumi ini. Sebab, menjalani rumah tangga itu tidak hanya cinta pasangan yang kita butuhkan, tapi kasih sayang mertua juga penting. ya setidaknya untuk mengurangi masalah dalam rumah tanggamu nantinya.

Mengaca pada kasus yang sering terjadi, banyak sekali pasangan yang sering bertengkar hanya karena tidak akur dengan mertua. Berikut ini tips menjadi menantu kesayangan mertua.

1. Sopan dan Hormat

Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk menarik hati mertua adalah dengan bersikap sopan dan menunjukkan rasa hormat layaknya sama orang tua sendiri. Karena setiap orang tua pasti ingin anaknya mendaapatkan istri yang punya etitude dan sopan santun.

Dengan bersikap hormat, mereka tidak akan ragu untuk menerima kehadiranmu ditengah-tengah keluarganya. 

2. Jangan Membandingkan

Mau sekeras apapun kamu berusaha, yang namanya mertua dan orang tua pasti punya perbedaan. Seseorang yang merawatmu dari kecil tidak bisa kamu samakan dengan mertua yang baru kamu kenal.  

Untuk itu, tidak perlu membanding-bandingkan orang tuamu dengan mertua, jelas nampak bedanya. Mungkin sama-sama baik, Tapi, ada sisi dimana mertuamu tidak bisa melakukan apa yang ibumu lakukan, begitupun sebaliknya.

3. Rajin

Untuk mengambil hati mertua berusahalah untuk menjadi sosok yang rajin dan cekatan, mampu mengerjakan pekerjaan rumah dan melayani suami dengan baik. 

Dengan demikian, hati mertua mana yang tidak senang melihat anaknya dilayani dengan baik, dan mendapatkan istri yang mengerti akan tanggung jawabnya dirumah.

4. Beri Mereka Hadiah

Mertua itu akan sangat senang jika diberi hadiah, apalagi sama menantu sendiri. Bukan matre, tapi mereka merasa lebih dihargai dan diperhatikan. 

Sering-sering mengirim hadiah untuk mereka. Tidak harus mahal, karena harga tidak penting bagi mereka. yang penting itu bagaimana cara kamu menunjukkan perhatian padanya.

5. Jaga Komunikasi Dengan Baik

Mau jauh atau dekat komunikasi yang baik sangat dibutuhkan dalam setiap hubungan, termasuk hubungan antara menantu dan mertua. Ini penting kamu lakukan untuk semakin mendekatkan diri dan menyatu dengan mereka.

Di era digital seperti sekarang tidak susah untuk membangun komonikasi dengan orang tua pasangan. Misalkan menelepon dan video call. Tanyakan kabarnya, dan luangkan waktu untuk mengunjunginya.

6. Jangan Jauhkan Ibu dan Anak

Pesan untuk anak perempuan, kalau sudah menikah bukan berarti kamu berhak sepenuhnya akan suamimu, dia tetap milik ibunya sampai kapanpu.

Jadi, jangan berusaha untuk mengambil dari sisinya. Kalau suamimu lupa untuk berbakti sama ibunya, kewajibanmu untuk mengingatkan. Hiduplah berdampingan dengan mertua, tidak usah menganggap mereka sebagai sainganmu.

Setiap mertua memiliki karakter beda, tugas pentingmu cuma menyesuaikan diri dengan mereka.


Post a Comment for "Wajib Dicoba, 6 Cara Jadi Menantu Idaman Mertua"