Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tidak Harus Mewah, 6 Cara Sederhana yang Bisa Membuat Hidup Lebih Bahagia Selamanya

Tidak Harus Mewah, 6 Cara Sederhana yang Bisa Membuat Hidup Lebih Bahagia Selamanya
Images: Pixabay
Kebahagiaan adalah keadaan pikiran atau perasaan yang ditandai dengan kecukupan, kesenangan, cinta, kepuasan. dan itu menjadi dambaan setiap orang. Semua orang pasti ingin punya hidup yang selalu bahagia, bukan yang hanya tampak bahagia tapi benar-benar bahagia lahir batin.

Kebahagiaa itu tidak hanya identik dengan hal yang mewah, Dengan cara yang sederhana-pun kita juga bisa membuat hidup lebih bermakna dan bahagia. Berikut cara sederhana untuk bahagia.

1. Tersenyum

Ini mungkin terdengar sepele, tapi dampak dari senyuman sangat luar biasa. Tidak hanya membuat pandangan orang lain sejuk, senyum yang tulus juga membuat hati lebih tenang apapun kondisi hidupmu saat ini. 

Dengan hanya tersenyum kamu telah melakukan sesuatu yang berharga, yaitu sedekah untuk saudaramu.

2. Jangan Bandingkan Dengan Orang Lain

Kapan bahagianya jika selalu melirik nikmat orang lain,? Ketika seluruh waktumu hanya digunakan untuk membandingkan-bandingkan dengan orang lain, berarti kamu telah membuang waktu dengan sangat sia-sia. 

Sebab, Selain tidak ada dampak baiknya, membandingkan hidup dengan orang lain akan membuatmu malas untuk menghargai diri sendiri.

3. Bersyukur

Bersyukur membuat hati tenang dikala frustasi dengan sesuatu yang tidak bisa kamu raih, hitung lagi sudah berapa banyak nikmat yang telah Allah kasih. 

Percayalah, banyak sekali alasan kenapa kamu wajib bersyukur setiap hari, nafas masih berhembus saja merupakan nikmat dari Allah, sangat tidak tau diri jika masih mengeluh.

4. Teruslah Berbuat Baik 

Hanya karena tidup sedang tidak baik-baik saja bukan berarti harus berhenti melakukan kebaikan, teruslah menebar kebaikan dengan tulus tanpa mengharap imbalan apa-apa.

Dengan berbuat baik insyaAllah hidup tenang dan damai karena doa-doa dari orang yang menerima segala kebaikanmu.

5. Sosialisasi

Meski ada beberapa orang yang mengklaim dirinya introvert, manusia tetaplah mahluk sosial yang tidak bisa hidup menyendiri terus. Kita tetap butuh satu dua orang untuk bercengkrama dan berbagi.

Kurangi hidup menyendiri, cobalah bersosialisasi dan cari lingkungan yang siap mendukungmu.

6. Sabar

Ketika hidup tidak sesuai ekspektasi tetap jaga hati untuk tetap sabar, jangan depresi apalagi sampai mengutuk segala sesuatu yang terjadi dalam hidupmu. 

Dengan sabar hati akan lebih siap untuk menerima apapun kenyataan hidup yang ada didepan kita.

Tidak perlu mewah dengan cara sederhana kita juga bisa untuk bahagia.


Post a Comment for "Tidak Harus Mewah, 6 Cara Sederhana yang Bisa Membuat Hidup Lebih Bahagia Selamanya"