Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Istrimu Juga Cantik, 5 Alasan Kenapa Istri Sendiri Kalah Cantik dari Wanita Lain

Istrimu Juga Cantik, 5 Alasan Kenapa Istri Sendiri Kalah Cantik dari Wanita Lain
Images: cheater.com
Mungkin pernah dengar ''Rumput tetangga lebih hijau'' dimana pribahasa ini kurang lebih memiliki arti ''Milik tetangga terlihat lebih menggoda dibanding milik sendiri'' dan ini sering dikatakan oleh orang yang tidak pernah bersyukur. 

Tidak ada yang salah dengan pribahasa itu, yang salah justru pada orang yang mengatakan itu sendiri. Karena tidak pernah puas dengan apa yang ia miliki, selalu melirik nikmat orang lain, bahkan mengabaikan perasaan pasangan.

Sebenarnya istrimu cantik dimata orang lain, cuma kadang kamulah yang tidak pernah bersyukur dan tidak menyadari karena terlalu sibuk memikirkan nikmat orang lain. Bukan tidak bisa tampil cantik, cuma kadang ada beberapa alasan kenapa istrimu tidak semenarik wanita lain. 

1. Kurang Modal

Cantik itu mahal mas, kamu tidak bisa menyuruh pasangan untuk selalu tampil cantik bak putri kerajaan tapi kamu biarkan ia jadi babu dengan segudang pekerjaan. Mengurus rumah, ngurus anak, masak, nyuci dan masih banyak lagi. Jangankan mempercantik diri, untuk makan aja kadang lupa, belum lagi kalau duit pas-pasan.

Untuk itu, kalau tidak bisa memberi uang lebih untuk merawat diri dan membyar orang untuk mengurangi pekerjaan dirumah, terimah apa adanya, dan stop menuntut yang aneh-aneh. Karena itu sangat menyakiti hati pasangan.

2. Lebih Mengutamakan Keluarga

Wanita mana sih yang ngak suka ke mall, nyalon, dan jalan sama teman-temannya. Hampir semua wanita suka dunia seperti itu. Namun terkadang setelah menikah mereka lebih mengutamakan suami dan keluarga. Seorang wanita rela meninggalkan kesenangannya demi menjadi istri yang baik dan ibu yang baik bagi anak-anakmu.

Jangan ngeluh jika memiliki istri yang tidak mengutamakan penampilan, harusnya kamu bersyukur memilikinya. Karena mereka lebih mengutakan kebutuhan keluarga daripada merawat dan mempercantik diri sendiri.

3. Tidak Ada Yang Sempurna

Ketika kamu sudah memutuskan menikah dengan seseorang, kamu dituntut untuk menerima segalanya dari pasangan. Masa lalunya, keluarganya dan segala kekurangannya. Jadi, segala kekurangan yang tidak memuaskan hati paska menikah kamu tidak berhak untuk mempermasalahkanya. 

Sayangilah pasanganmu. Ingat, dia adalah orang yang kamu pilih untuk menjadi teman hidup, dan kamu mati-matin untuk mendapatkan kepercayaan darinya. 

4. Kamu yang Tidak Bersyukur

Apa yang salah? Kenapa milik orang lain terlihat lebih menggoda? Tidak usah mencari menyebabnya, justru akar permasalahannya terletak pada hatimu tidak mau bersyukur telah memilikinya. Laki-laki kalau tidak bersyukur, jangankan satu, memiliki seluruh wanita di dunia ini juga masih aja kurang.

Apapun yang kamu rasa kurang bersyukurlah, dan hargai kehadirannya. Sesuatu akan sangat berharga ketika telah hilang. Jaga, jangan sampai menyesal ketika sudah tidak ada.

5. Terlalu Banyak Peran

Bukan tidak tau cara berdandan, kadang seorang istri tidak sempat untuk memanjakan diri, apalagi bagi ibu rumah tangga yang memainkan banyak peran. Baginya penampilan itu nomer kesekian, yang penting anak dan suami beres dulu.

Kalau kamu tau istrimu super sibuk dan tidak sempat merawat diri, bantulah dia untuk meringankan bebannya. Kamu capek kerja diluar, istrimu jauh lebih capek kerja dirumah yang tidak ada istirahatnya.

Intinya saling mengerti itu penting dalam rumah tangga, jangan terlalu banyak menuntut pada pasangan. 

Post a Comment for "Istrimu Juga Cantik, 5 Alasan Kenapa Istri Sendiri Kalah Cantik dari Wanita Lain"