Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sepele, 7 Sikap Ini Justru Sangat Menyakiti Hati Istri

Sepele, 7 Sikap Ini Justru Sangat Menyakiti Hati Istri
Images: Images: @laudyacynthiabella
Dalam rumah tangga pasti ada saja konflik yang terjadi antara suami istri, fenomena seperti ini bukan hal asing dan hampir dialami setiap pasangan. Kadang secara tidak sadar kita sering melakukan sesuatu yang sangat melukai hati pasangan. 

Banyak suami yang tidak peka terhadap hal-hal sensitif, yang menurutnya sepele padahal sebenarnya sangat melukai hati seorang istri. Apa aja itu? berikut diantaranya:

1. Kasar dan Main Tangan

Wanita itu lembut dan apa-apa selalu mengutamakan perasaan, jika ada tindakan kekerasan yang diterimanya sudah pasti akan membuatnya kecewa dan sangat menyakiti hatinya. 

Jadi, perlakuan istrimu dengan baik, jika salah dikasih tau baik-baik jangan main kekerasan. Wanita mudah nurut, bisa juga berontak, semua tergantung cara suami menasehatinya.

2. Tidak Perhatian

Sikap cuek dan terkesan tidak perduli adalah sikap yang tidak disukai oleh istri, walau bisa melakukan sesuatu sendiri mereka tetap perlu diayomi dan diberi perhatian. 

Sekecil apapun perhatian yang ditunjukkan suami sangat berarti bagi sang istri. Sebab perlakuan tersebut merupakan bentuk kasih sayang dan rasa cinta.

3. Suami Tidak Sabar

Wanita juga tidak suka sifat suami yang suka marah tanpa alasan yang jelas. Salah dikit marah, dipanggil gak nyaut marah, masakan gak sesuai selera marah. Sifat ini hanya akan membuat istri tidak nyaman dan tekanan batin tiap hari.

Jadilah suami yang baik dengan berusaha menahan emosi. Ingat, kamu itu panutan dalam kekuarga, bukan tidak mungkin sifatmu akan dicontoh anak-anakmu nantinya. 

4. Memuji Wanita Lain

Mengagumi wanita lain itu wajar, tapi jangan sekali-kali kamu banding-bandingin dengan istrimu, apalagi mengatakan langsung dihadapannya, karena itu akan sangat menyakiti hatinya. 

Apapun kekurangan yang ada pada pasangan, dia tetaplah takdir yang harus kamu sayangi, kamu jaga perasaannya. Sebab, secantik apapun sosok wanita lain dimatamu tetap istrimulah yang tau kelebihan dan kekurangamu, tapi tetap setia bersamamu. 

5. Tidak Jujur

Kepercayaan adalah sesuatu yang penting dalam hubungan. Untuk itu, apapun kondisinya tetaplah untuk jujur dan saling terbuka satu sama lain. Menyakitkan emang, tapi akan lebih menyakitkan lagi jika dia harus tau dari orang lain bahwa kau sedang tidak jujur. 

Ingat, wanita itu peka dan mudah tau apa yang sedang kamu sembunyikan, cuma terkadang mereka sengaja pura-pura tidak tau dan menunggu kamu sendiri yang memberi penjelasan. 

6. Egois

Diskusi antar suami istri itu penting, membicarakan langkah apa yang akan dilakukan dimasa yang akan datang. Tentang bisnis yang akan dirintis, sekolah anak dan lain sebagainya. 

Segala rencana itu akan mudah asal jangan egois saling menghargai pendapat masing-masing. Mungkin pendapatnya kurang tepat, tapi cobalah hargai agar pasanganmu tidak tersinggung.

7. Lebih Mementingkan Teman

Hal ini yang paling sering terjadi, dimana suami lebih mementingkan teman daripada istri dan keluarganya. Padahal kalau sudah menikah yang harus jadi prioritas itu keluarga, teman itu nomer kesekian.

Peduli sama teman itu bagus, tapi jangan sampai mengabaikan anak dan istri. Sebab, kamu punya tanggung jawab besar untuk membahagiakan pasanganmu.

Itulah hal yang sering kita sepelekan padahal sangat melukai hati istri. Kadang sesuatu yang tidak kita sadari justru akan sangat menyakiti perasaannya. Belajar peka akan hal-hal yang sensitif untuk mengurangi konflik dalam rumah tangga.

Post a Comment for "Sepele, 7 Sikap Ini Justru Sangat Menyakiti Hati Istri"