Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Ujian yang Siap Menanti Setelah Pernikahan

6 Ujian yang Siap Menanti Setelah Pernikahan
Images: oretzz.com
Karena berhasil bersatu dengan orang yang dicintai, banyak yang mengira kalau pernikahan itu adalah finish yang membahagiakan. Padahal sesuatu yang salah jika punya anggapan setelah menikah itu hanya tentang bahagia tanpa ada sedikitpun perselisihan didalamnya. 

Mau tidak mau, suka atau tidak suka akan banyak sekali ujian yang akan kamu hadapi setelah pernikahan. Ujian apakah itu,? berikut diantaranya:

1. Masalah Finansial

Finansial menjadi masalah paling umum terjadi setelah menikah, yang awalnya cuma mikirin diri sendiri dan jalan-jalan, tiba-tiba harus memikirkan kebutuhan istri dan anak. 

Untuk itu, keuangan tentu menjadi masalah baru yang cukup menyita pikiran kita setelah menikah. 

2. Masalah Peran

Mungkin ada yang menyepelekan dan menganggap pembagian peran terlalu remeh untuk dianggap serius. Padahal ini bisa menjadi konflik dan berujung pertengkaran diantara pasangan. 

Diskusikan dengan pasangan masalah peran, siapa yang akan bertanggung jawab atas pekerjaan rumah dan sebagainya, siapa yang akan cari nafkah dan memenuhi kebutuhan lainnya. Ini perlu dibicarakan baik-baik. 

3. Gak Bisa Manja-manja

Setelah menikah kamu tidak bisa lagi manja-manja layaknya saat masih sendiri, ada tanggung jawab yang harus kamu lakukan, seperti mengurus rumah dan lain sebagainya.

Selain itu, kamu tidak bisa lagi hanya memikirkan diri sendiri. Ada anak dan suami yang juga harus kamu beri perhatian.

4. Lebih Mudah Stress

Yang awalnya kamu hanya pusing memikirkan masalah diri sendiri, setelah menikah kamu akan dihadapkan dengan berbagai peran yang harus kamu lakukan. Tentu hal ini akan sangat menguras tenaga dan juga pikiran. 

Tapi, kamu tidak usah khawatir. Hal seperti itu juga dialami hampir dari semua pasangan yang baru saja melangsungkan pernikahan.

5. Sifat Pasangan Mulai Terbuka

Karena tidak 24 jam bersama, waktu masih pacaran kamu menganggapnya adalah sosok paling sempurna. baik itu fisik dan juga sikap. 

Namun, ketika sudah menikah semua kebiasaan pasangan yang selama ini kamu tidak tau akan terbuka. Mulai dari sikap yang unik dan sikap yang tidak kamu sukai. Percayalah, sedikit banyaknya pasti ada ekspresi kecewa dalam hatimu.

6. Pola Pikir

Ketika sudah memutuskan menikah kita dituntut untuk tidak agois dan hanya memikirkan diri sendiri. Sebab, sudah ada pasangan yang juga harus kamu jaga perasaannya. 

Ini tentu akan mengubah pola pikir anda, yang awalnya cuma tentang diri sendiri harus belajar menjaga, belajar mandiri dan lebih dewasa lagi dalam menghadapi masalah dalam rumah tangga. 

Itulah beberapa ujian yang akan kamu hadapi setelah menikah. Tapi, setiap orang punya ujian masing-masing. Bijaklah dalam menyikapi ujian yang ada.





Post a Comment for "6 Ujian yang Siap Menanti Setelah Pernikahan"