Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Cara Menghilangkan Rasa Sakit Hati Karena Dikhianati Orang Yang Kita Percaya

Cara Menghilangkan Rasa Sakit Hati Karena Dikhianati Orang Tercinta
Images: Pixabay
Hidup tidak selamanya berjalan mulus-mulus saja, adakalanya kita merasa dicurangi oleh seseorang atau keadaaan. Hanya sakit, marah, dan kecewa saat kenyataan tidak sesuai dengan ekspektasi. 

Namun, meskipun marah tidak tertahankan, kamu tidak bisa terus hidup dalam bayang-banyang penyesalan. Karena hidup harus tetap berlanjut. 

Berikut Cara Menghilangkan Rasa Sakit Hati Karena Dikhianati Orang Tercinta

Untuk menghapus luka yang ada memang butuh waktu dan proses. Karena ini luka hati, hanya kita sendiri yang paham dan mampu mengobatinya. Lakukan cara berikut ini untuk menyembuhkan rasa sakit akibat penghianatan.

1. Bersyukur Karena Hari Ini Terjadi

Bersyukur Karena Hari Ini Terjadi
Images: poskata.com
Ada sesuatu yang harus kamu syukuri saat mengetahui penghianatan yang telah dia lakukan, bersyukur karena akhirnya kamu segera mengetahuinya. Bayangkan, jika kebohongan itu selalu berhasil disembunyikan, akan ada berapa banyak lagi kepercayaan yang akan kita kasih pada orang kita anggap baik.

Percayalah, selalu ada hikmah yang bisa kita ambil dari setiap kejadian, termasuk kejadian buruk sekalipun.

2. Memaafkan

Memaafkan
Images: wallpaperbetter.com
Kamu telah dicampakkan, harga dirimu dicabik-cabik, dan kepercayaanmu dihianati dengan kejam. apakah masih bisa memaafkan.? Bisa kok, kalau kamu masih mau memandang kedepan dan siap menyongsong hari yang lebih baik.

Tidak usah menyimpan dendam, karena itu hanya akan mengganggu kesehatan psikis dan kesehatan fisik semata. dan pada akhirnya kita sendiri yang akan rugi.

3. Ada Ganti yang Lebih Baik

Ada Ganti yang Lebih Baik
Images: ilmupedia.co.id
Dia yang menurutmu sempurna meninggalkanmu dengan sadis, padahal kamu menganggap bahwa dialah yang terbaik. Tidak, dia bukan yang terbaik. karena yang terbaik tidak akan meninggalkan dengan cara sekejam itu.

Namun, ada sesuatu yang harus kamu ingat. Setiap yang hilang pasti akan kembali dengan cara yang berbeda dan dalam wujud yang lebih baik. 

4. Bisa Bahagia Meski Tanpanya

Bisa Bahagia Meski Tanpanya
Images: pikist.com
Seseorang berani menghianati kadang menganggap dirinyalah sumber kebahagiaanmu, sehingga menganggap kamu tidak bisa hidup tanpa kehadirannya. 

Buktikan kalau kamu cukup kuat berdiri sendiri, dan masih bisa bahagia meski tidak hidup beriringan dengannya.

5. Cari Teman Curhat

Cari Teman Curhat
Images: Pixabay
Kadang kita tidak bisa memendam rasa sakit itu sendirian, sekuat apapun kita menahan, hati kita tetap butuh tempat untuk menumpahkan segala unek-unek yang ada. 

Carilah teman curhat yang bisa kamu percaya dan bisa menjadi pendengar yang baik untuk berbagi cerita, ungkapkan segala perasaan yang ingin kamu sampaikan. Dengan begitu akan lega karena bebanmu sedikit berkurang.

6. Belajar Membuka Hati Kembali

Belajar Membuka Hati Kembali
Images: unsplash.com
Hanya karena pernah disakiti bukan berarti kamu harus menutup hati dan engan untuk membukanya lagi. Orang jahat itu memang ada, tapi tidak semua orang itu sama. 

Untuk itu, belajar membuka hati kembali. dan memberi kesempatan bagi orang lain untuk membalut luka dan menghapus air matamu. Tapi ingat, kamu harus lebih selektif lagi agar tidak jatuh kelubang yang sama.

Itulah beberapa cara menyembukan luka akibat penghianatan. Sebenarnya cuma perlu waktu dan proses bukan paksaan.

Post a Comment for "6 Cara Menghilangkan Rasa Sakit Hati Karena Dikhianati Orang Yang Kita Percaya"