Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sederhana Bukan Berarti Tidak Bahagia


Jangan ditanya lagi, siapa yang ingin bahagia.? Semua mahluk yang bernyawa pasti ingin hidup bahagia, bahkan tidak jarang orang melakukan hal yang salah karna menurutnya akan membuat bahagia. Tapi jangan salah, sesuatu kalau dari awal caranya sudah salah tak akan berkah dan hanya kebahagiaan semu samata. Berikut cara mendapatkan kebahagia yang sesungguhnya:

1. Lepaskan Hati Dari Kebencian

Hiduplah dengan tenang, lepaskan hati dari kebencian. Dengan begitu berarti anda sudah membiarkan hidup terus berjalan dengan penuh irama, karna membenci seseorang itu hanya akan menyempitkan hati dan tak akan pernah mengakui kebahagiaan meskipun sudah di depan mata.

2. Hati Yang Selalu Bersukur

Sukurilah apapun yang telah tuhan tetapkan, mugkin adakalanya kau merasa sakit, menganggap hidup tak berpihak padamu. Tapi percayalah, Tuhan itu baik dia akan memberikan sesuatu selama itu baik bagimu.

3. Jangan Larut Dalam Kesedihan


Sesuatu yang wajar jika ada masalah seseorang akan bersedih, namun bukan hal yang baik jika terlalu larut dalam kesedihan. Daripada cuma menangis kenapa tidak mencari cara untuk memecahkan masalah yang ada. Ingat, air matamu terlalu berharga untuk menangisi dunia.

4. Kejujuran

Hidup bertopeng tak akan pernah merasakan ketenangan, karna selalu di buru rasa takut dan rasa gelisah. Sebaliknya orang yang jujur akan tenang karna hidup selalu terbuka dan tak ada rasa bersalah, dan kalau hati sudah tenang bukan tidak mungkin hidup akan bahagia.

5. Hidup Sederhana

Sederhana bukan berarti miskin, dengan bergaya sederhana maka akan lebih mudah bersyukur. Mengerti makna dari kehidupan yang sesungguhnya, bahkan kadang orang yang hidup sederhana bisa tampil lebih menawan dari pada yang hidup mewah.

Banyak yang mati-matian mencari bahagia, padahal sebenarnya bahagia itu sederhana.