Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Buah Mentimun Untuk Kesehatan dan Kecantikan


Wanita mana sih yang tak ingin selalu tampil cantik.? Kecantikan sudah melekat dan sudah menjadi sifat alami bagi wanita, kali ini kami akan berbagi tips tampil cantik dengan menggunakan buah mentimun. Seperti yang kita ketahui mentimun memiliki berbagai macam manfaat untuk kesehatan sekaligus kecantikan. Seperti berikut ini:

Manfaat mentimun untuk kecantikan

1. Mengurangi lingkaran hitam pada mata

Dengan kandungan zat silika pada timun dipercaya dapat membantu meningkatkan peremajaan kulit di sekitar mata. 

Caranya:
Cukup kompres saja dengan potongan ketimun pada mata.

2. Mengurangi bintik hitam

Minder karna hitam akibat paparan matahari?
Tenang, parutan mentimun yang di baluri kearea leher dan wajah akan mampu mengurangi bintik hitam akibat paparan matahari. Hal ini karena ketimun dapat di gunakan sebagai tonik alami.

3. Mencegah kerutan pada kulit

Kulit kencang memang sudah menjadi incaran bagi kaum hawa, buah ketimun mampu memberi kesegaran alami bagi kulit. Dengan kandungan kaya air sehingga sangat baik untuk membersihkan dan melembabkan kulit.

Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan

1. Kesehatan ginjal

Ternyata ketimun juga mampu menjaga kesehatan ginjal dan kantung kemih loh, dengan kandungan air yang terdapat dalam mentimun dapat membantu kinerja ginjal dalam memproduksi urine.

2. Mencegah kangker

Penyakit kangker adalah momok yang menakutkan bagi masyarakat, baik itu kangker rahim, kangker prostat, kangker payudara dan kangker ovarium. Dalam mentimun terdapat tiga kandungan. yakni pinoresol, lariciresol dan secoisolariciresinol, sehingga tiga kandungan itu berperan penting untuk mencegah bertumbuhnya kangker.

3. Melindungi otak

Otak merupakan saraf paling penting, maka dari itu kita harus pandai menjaga kesehatannya. Dengan kandungan zat yang bernama (fisetin) dalam mentimun dapat meningkatkan memory dan melindungi sel-sel saraf dalam otak.

4. Baik untuk kesehatan gigi dan gusi

Hanya dengan mengunyah mentimun maka anda secara langsung telah melindungi anggota mulut dari penyakit. Baik itu sakit gigi dan juga gusi bengkak.

5. Memperlancar pencernaan

Dengan kandungan dua komposisi air dan serat yang terdapat dalam mentimun dipercaya dapat membersihkan usus dari racun. Selain itu kandungan serat larut dalam mentimun juga membantu melancarkan buang air besar (BAB).

Kebanyakan makanan alami memang memberikan sejumlah nutrisi bagi tubuh, misal mentimun ini. Jadi perbanyak mengkonsumsi beragam buah dan sayur untuk mencukupi kebutuhan nutrisi untuk tubuh.