Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengobati Sakit Gigi Menggunakan Bahan Sederhana


Sakit gigi, siapa sih yang gak kesal dengan penyakit yang satu ini.? Tidak kelihatan sih, tapi sakitnya minta ampun. Untuk anda yang sedang mengalami dan bingung cara ngilanginnya gimana, berikut kami bagi tips cara menyembuhkan sakit gigi dengan bahan alami. 

1. Garam
Bumbu dapur yang satu ini memang selalu berperan penting mengenai kesehatan. Selain sebagai penyadap makanan, garam juga sangat berkhasiat untuk mengobati sakit gigi. 

Caranya:
Ambil garam halus secukupnya, seduh dengan air panas.Nah air garam tadi anda jadikan kumur-kumur selagi masih hangat.

2. Bawang putih
Cukup familiar ditelinga kita, karena selain untuk bumbu masakan bawang putih juga sering digunakan sebagai obat alternatif, mengobati sakit gigi salah satunya.

Caranya:
Ambil beberapa siung bawang putih tumbuk hingga halus, setelah halus campur hasil tumpukan tadi dengan minyak kelapa sawit. Aduk hingga benar benar kecampur, kemudian tempelkan hasil adukan tadi diarena pelipis.

3. Gosok gigi
Apa anda tipe orang yang malas gosok gigi,? kalau iya jangan tanya kenapa sakit gigi. Gigi yang tidak terawat akan memberi peluang besar untuk penyakit bersarang, jadi rajin-rajinlah gosok gigi.

4. Pohon kurma
Siapa sangka pohon khas arab ini sangat berkhasiat untuk kesehatan gigi, dalam islam di kenal dengan (siwak) rajin-rajinlah bersiwak.

5. Daun serai
Caranya:
Ambil daun serai satu batang cuci hingga bersih, setelah itu rebus dengan air porsi 1/2 gelas biarkan mendidih beberapa menit. Gunakan air rebusan tadi untuk kumur-kumur selagi masih hangat.

6. Jeruk nipis
Jeruk nipis juga tak mau kalah dalam hal mengobati sakit gigi sekaligus gusi.

Caranya:
Ambil jaruk nipis beberapa buah di belah, lalu di peras, setelah itu saring air perasan tadi dan gunakan itu untuk kumur-kumur minimal 2 kali dalam sehari.

Banyak bahan alami yang bisa kita gunakan untuk mengatasi sakit gigi, salah satunya bahan alami diatas.