Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Manfaat Buah Semangka


Siapa sangka buah semangka yang tumbuh tergeletak ditanah mengandung beragam macam manfaat. Teruntuk masyarakat indonesia tentu sudah tidak asing lagi dengan buah satu ini, karena dapat dengan mudah kita temui dimana-mana. Tapi, sadar gak sih jika buah semangka mengandung begitu banyak manfaat. Berikut diantaranya:

1. Memperbanyak Sperma

Seperti yang telah kita ketahui kwalitas seperma juga sangat berperan penting bagi pria. Nah bagi anda yang punya keluhan karena sedikitnya sperma, buah semangka sangat cocok untuk dijadikan solusi dalam masalah satu ini. Dengan vitamin A yang terkandung dalam buah semangka sangat pas untuk memperbanyak sperma.

2. Menghaluskan Kulit
Sudah tidak bisa di pungkiri lagi kulit putih, halus, selalu jadi incaran para wanita. Selain buahnya yang manis, kulit buah semangka juga sangat efektif dan alami untuk luluran.

3. Kesehatan Mata
Dengan kandungan vitamin A buah semangka sipercaya dapat membantu menjaga kesehatan mata, seperti menjegah penyakit katarak dan rabun pada orang tua.

4. Mencegah Impotensi
Kandungan senyawa citrunile dalam semangka dapat diubah menjadi arginin yang dapat mempertahankan ereksi pada laki laki. Selain itu, semangka juga cocok untuk tingkat kesuburan dan juga meningkatkan gairah pasangan.

5. Mencegah Asma
Dengan kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah semangka juga sangat pas untuk menjegah/membasmi penyakit asma.

6. Sebagai asupan cairan dalam tubuh
Sebagai mahluk hidup, tubuh kita juga butuh asupan cairan yang cukup, dengan sifatnya yang kaya air akan mampu membakar lemak dan dapat membantu memenuhi asupan cairan dalam tubuh.

Gimana setelah mengetahui mamfaat semangka.? yuk hidup sehat dengan rajin mengkonsumsi buah semangka.