Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menikmati Hidup Apa Adanya


Terkadang dalam hidup kita dipaksa untuk menjatuhkan air mata, hidup yang di rancang jauh daripada kenyataan. Kita juga merasa nasib kita lain dari pada yang lain, tidak pernah beruntung merasa sial mulu.

Merasa tuhan itu tidak adil? wah jangan begitu dong, tidak ada manusia yang terlahir dengan kutukan ataupun nasib sial, Anda aja yang tidak tahu cara menikmatinya. Nah bagi anda yang merasa galau akibat hidup tak sesuai harapan, merasa lain dari pada yang lain. Berikut tips cara menikmati hidup apa adanya:

1. Hargai Hidupmu
Poin pertama yang harus anda lakukan cobalah menghargai sesuatu, termasuk hidupmu. Karena bagaimanapun keras kita menolak, hidup itu tetap harus anda jalani. Kalau anda sudah mampu menghargai, akan engan untuk meratapi.

2. Jangan Iri
Kalau waktu anda hanya di isi untuk mengintai nikmat orang lain, terus kapan anda akan belajar menghargai nikmat sendiri,? Ingat semua orang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

3. Sederhana
Cabalah bersikap sederhana, kejar apa yang kamu butuhkan, bukan apa yang kamu inginkan.

4. Anggaplah Kamu Paling Beruntung
Terkadang kita mikir kitalah paling sial di muka bumi ini. Tidak, masih banyak orang yang lebih kurang beruntung daripada kamu. Jangan terlalu fokus keatas, cobalah lihat kebawah untuk melatih rasa syukur. Jika anda mengeluh karna tidak punya sepatu baru, Cobalah mengaca pada orang yang tidak punya kaki.

5. Ikhlas
Orang yang diburu rasa ketidak adilan adalah orang yang tidak pernah ikhlas. Belajar untuk iklas, sepahit apapun, segetir apapun hidupmu. Ikhlaskanlah, anggap itu semua ujian.

6. Berprasangka baik
Berprasangka baiklah pada Tuhan, Allah mengujimu bukan berarti dia jahat atau benci kapadamu. Ketahuilah bahwa setiap ujian adalah tanda Allah mencintai kita, rindu curhatan kita.

7. Dekat Dengan Allah
Jagalah kontak dengan Allah, kalau kita sudah dekat dengan Allah tidak ada kata sedih. Kenapa, karna kalau hati sudah dekat dan cinta kepada Allah kamu tidak akan menangis karna urusan dunia.


Gak harus harta melimpah, kamu masih bisa menikmati apa yang ada saat ini.