Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Takut Sial, 4 Bulan yang Dilarang Untuk Menikah Menurut Jawa

Takut Sial, 4 Bulan yang Dilarang Untuk Menikah Menurut Jawa
Images: Pixabay
Setiap pasangan yang akan melangsungkan pernikahan tentu mengharapkan biduk Rumah tangga yang akan dijalani nanti berjalan sesuai dengan harapan. Untuk itu tidak heran jika banyak calon pengantin memilih bulan baik dan hari baik untuk melangsungkan momen sakral yang satu ini. 

Dalam islam memang tidak disebutkan secara gamblang waktu-waktu khusus yang dilarang melangsungkan pernikahan, namun bulan-bulan berikut ini dipercaya bisa mendangkan kesialan dan bencana jika nekad melangsungkan pernikahan. 

1. Suro

Bulan suro bisa dimaknai sebagai bulan pertama dalam sistem kalender jawa. Bulan yang satu ini selain dianggap angker dan keramat juga dipercaya sebagai bulan yang tidak baik untuk melangsungkan pernikahan. 

Orang yang menggelar hajatan dibulan suro dikhawatirkan akan mendapat kesialan dan rentan mendatangkan bencana dalam keluarganya. Berbagai macam masalah dalam rumah tangga bisa saja menghampiri. 

2. Mulud

Bulan maulid atau bulan Rabiul Awal merupakan bulan yang istimewa bagi umat islam karena merupakan bulan kelahiran Nabi SAW. Meski dikenal dengan bulan yang baik, namun melangsungkan pernikahan dibulan ini dipercaya akan mendatangkan kesialan. 

Orang jaman dulu mempercayai, pengantin yang menikah dibulan ini akan mendapat berbagai macam ujian dan dikhawatirkan akan menginggalkan salah satunya. 

4. Safar

Pasangan yang melangsungkan pernikahan dibulan ini dipercaya akan mendapat masalah secara finansial yang berkepanjangan, hal ini tertuju pada usaha yang sedang dijalani. 

Memang, yang namanya ujian secara materi bisa menimpa siapapun, tak terkecuali pasangan yang tidak menikah dibulan safar. Tapi untuk meminimalisir terjadinya masalah ada baiknya untuk dihindari menikah dibulan-bulan yang dilarang.

3. Jumadil Awal

Untuk jaga-jaga dari hal yang tidak diinginkan, calon pengantin sebaiknya tidak melaksanakan pernikahan dibulan Jumadil Awal. Nekad melangsungkan pernikahan dibulan Jumadil Awal dikhawatirkan akan mendapat banyak cobaan dalam Rumah tangga yang akan dijalani, seperti fitnah dan banyaknya musuh. 

Post a Comment for "Takut Sial, 4 Bulan yang Dilarang Untuk Menikah Menurut Jawa"