Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Kebiasaan Sepele yang Berpotensi Merusak Pernikahan

6 Kebiasaan Sepele yang Berpotensi Merusak Pernikahan
Images: Thinkstock
Menurut sebagian orang pernikahan perupakan finish yang pasti akan bahagia terus kedepannya, padahal pernikahan merupakan awal dimana pasangan akan menghadapi berbagai macam tantangan dan ujian. 

Apapun bisa menjadi konflik, tidak terkencuali hal sepele berikut ini merupakan masalah yang sering dianggap masalah receh padahal bisa menjadi bumerang yang mampu menghancurkan pernikahan kamu dengan pasangan.

1. Ngomel

Tidak melulu soal yang manis-manis, dalam rumah tangga kadang ada saja yang bikin jengkel dan memancing diri untuk ngomel. Sebenarnya ngomel merupakan hal yang lumrah asal tidak berlebihan.

Sebab ngomel terus-terusan hanya akan membuat pasangan tidak betah lama-lama berada didekatmu. Jangan sampai ngomelmu bisa membuat pasangan lebih betah diluar. 

2. Asik Dengan Hobi

Pasangan itu adalah partner sejati dalam melakukan apapun, ngobrol dan melakukan kegiatan bersama merupakan kewajiban agar semakin mempererat hubungan rumah tangga. Jadi, kalau hobi diri sendiri kamu anggap lebih penting dari semua itu, hati-hati dengan nasib rumah tanggamu.

3. Komunikasi Buruk

Hubungan yang sehat itu ketika komunikasi kedua belah pihak berjalan dengan lancar, setiap ada masalah dan curiga yang mengganjal dalam hati baiknya dibicarakan dengan pasangan.

Sebab, cuek dan membiarkan baban itu menumpuk hanya akan menimbulkan berbagai macam prasangka yang belum tentu benar adanya. 

4. Jorok

Memang dalam hubungan suami istri kita dituntut untuk menerima segala macam kekurangan, termasuk soal kebersihan. Namun sebagai pasangan apakah tidak ingin berubah lebih resik hitung-hitung menyenangkan pasangan. 

Jika ingin penikahanmu berumur panjang, ubahlah kebiasaan yang bisa membuat pasangan ilfeil.

5. Terlalu Akrab Dengan Lawan Jenis

Sebagai mahluk sosial manusia dituntut untuk beramah tamah dengan semua orang. Namun, jika sudah memiliki pasangan ada baiknya untuk membatasi pergaulan lebih-lebih sama lawan jenis. 

Sebab, ada tipikal pasangan yang mudah cemburu jika melihat orang yang dicintai akrab dengan lawan jenis. Sangat tidak lucu kalau akrab dengan banyak orang tapi mengabaikan perasaan pasangan.

6. Berbohong

Jangan coba-coba melakukan kebohongan sekecil apapun dari pasangan, adanya keterikatan satu sama lain akan mudah membaca ketika pasangan sudah mulai berbohong. 

Ingat, lebih baik sakit saat itu juga daripada sakit berkepanjangan karena terlalu banyak menyimpan kebohongan.

Sesepele apapun masalah yang ada harus diselesaikan secara tuntas saat itu juga, jangan biarkan larut dan terus menumpuk yang pada akhirnya menghancurkan pernikahan itu sendiri.

Post a Comment for "6 Kebiasaan Sepele yang Berpotensi Merusak Pernikahan"