Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Cara Elegan Menghadapi Orang yang Membenci Kita

6 Cara Elegan Menghadapi Orang yang Membenci Kita
Images: istockphoto
Selama masih hidup yang namanya pembenci selalu ada aja sumbernya, bahkan tanpa kita berbuat salahpun kadang masih ada saja orang yang membenci. Sejatinya kalau tidak merasa bersalah kita tidak harus fokus pada hal yang demikian, biarlah dia benci tanpa alasan yang jelas, biarlah hancur dengan kebencian yang mereka ciptakan sendiri.

Namun, ketika anda merasa terganggu dengan para pembenci. Berikut cara elegan untuk menghadapinya.

1. Cari Tahu Penyebabnya

Seorang membenci pasti memiliki alasan yang cukup kuat sehingga menempatkan diri sebagai musuh, entah ada sikap atau perkataan yang tidak mereka sukai dari kita yang membuatnya tidak nyaman.

Untuk itu, cari alasan kenapa dia mempunyai kebencian yang begitu besar. Memang ada tipikal orang yang membenci tanpa alasan, tapi gak ada salahnya kalau kamu coba mencari tau.

2. Tetap Berbuat Baik

Kalau kebencian sudah mendarah daging, maka kedengkian sudah melekat pada dirinya! tau sendirikan tabiat orang dengki? mereka akan berusaha membuat kita hancur dengan terus memancing amarah agar terkesan kita yang jahat.

Ingat, kezaliman apapun yang mereka lakukan kepadamu tetaplah untuk berbuat baik, karena kalau ikut kepancing artinya niat mereka tercapai untuk membuat kita terlihat jahat.

3. Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Kesalahan terbesar ketika dibenci orang itu kalau harus minder dan kurang percaya diri, padahal rasa percaya diri itu merupakan senjata kuat untuk menghadapi mereka agar tidak mudah meremehkan. 

Kepercayaan diri penuh akan membuat kesan bahwa kamu akan tetap baik-baik saja meskipun mereka membenci sengah mati.

4. Jangan Merasa Terintimidasi

Menghindar agar konflik tidak berlanjut sebenarnya sah-sah saja, dan kamu tidak salah melakukan itu. Tapi, menghindar bukan berarti kamu harus takut dan terintimidasi oleh perlakuan mereka. 

Selain itu jangan mengharap belas kasian, karena banyak pembenci yang tidak punya hati.

5. Tetap Cuek dan Elegan

Salah satu pukulan untuk menjatuhkan orang yang membenci itu adalah dengan mengabaikannya. Dicueki akan terasa lebih menyakitkan bagi mereka dibandingkan kita capek-capek membalas dengan berbagai macam serangan.

6. Harus Lebih Sukses 

Pembenci tidak akan pernah berhenti mengusik selama kita belum benar-benar hancur, tapi tidak mungkin kita menghancurkan diri sendiri agar mereka berhenti. Jadilah pribadi yang sukses, bahkan kalau bisa jauh lebih sukses dari mereka. 

Cara ini cukup ampuh untuk membuat nyali pembenci ciut, sekaligus memberi peringatan bahwa kita bukan orang yang gampang diremehkan.

Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "6 Cara Elegan Menghadapi Orang yang Membenci Kita"