Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Tips Ampuh Bangkit dan Bahagia Setelah Bercerai

6 Tips Ampuh Bangkit dan Bahagia Setelah Bercerai
Images: Pixabay
Retaknya rumah tangga menjadi luka paling sakit bagi setiap pasangan, karena tidak ada satu orangpun yang mau mahligai indah yang selama ini menjadi angan-angan karam begitu saja sebelum waktunya. Sakit, kecewa dan cenderung menyalahkan diri sendiri.

Selain itu, untuk bangkit dari tragedi itu rasanya bukan hal yang mudah. butuh cara khusus dan hati-hati untuk kembali bangkit dari keterpurukan. Berikut ini cara untuk bangkit setelah perceraian. 

1. Tetap Berpikir Positif

Walaupun mentalmu dibanting habis-habisan akibat retaknya pernikahan, jangan sampai itu semua menutupi akal sehatmu. Pandanglah sesuatu yang hadir saat ini dengan pikiran positif, dan jauhi prasangka bahwa kehidupan kedepannya akan suram dengan statusmu yang baru.

Dengan pikiran yang positif akan memberikan dampak yang sangat baik untuk tubuh. Sebab tidak hanya menghilangkan stres, melainkan juga mandapatkan kekuatan untuk bertahan dan memiliki banyak peluang untuk pulih.

2. Berhenti Menyalahkan Diri

Dengan kegagalan dalam rumah tangga terkadang banyak wanita yang menyalahkan diri sendiri, menyesali kenapa dulu dia memilih hidup dengan seseorang yang saat ini menjadi penyebab luka yang ada. 

Padahal, belum tentu semua kesalaha terletak pada keputusan diri sendiri, ada andil orang lain yang sudah semestinya tanggung jawab. Jadi stop menyalahkan diri sendiri.

3. Jangan Menyalahkan Keadaan

Dengan keadaan rumah tangga yang morat marit terkadang seseorang suka menyalahkan keadaan. Padahal segala sesuatu yang terjadi dalam hidup ini punya maksud dan juga tujuan. 

Anggaplah kamu lagi diuji dan dijauhkan dari orang yang tidak bisa membuatmu bahagaia, dan jadikan semua sebagai pelajaran untuk lebih mawas diri.

4. Bahagiakan Diri Sendiri

Jika selama ini kamu sibuk memikirkan kebahagiaan banyak pihak, cobalah untuk membahagiakan diri sendiri. Ini bukan berarti egois, tapi lebih kepada memberi kesempatan diri sendiri untuk merasakan ketenangan.

Jiwa yang bahagia akan membentuk situasi yang lebih baik, dan tentu kesiapan hati untuk mengambil langkah selanjutnya jauh lebih mantap.

5. Terus Merawat Diri

Memanjakan diri juga bisa membantumu untuk kembali bangkit dari kegagalan rumah tangga. Alihkan kesedihanmu dengan hal-hal yang sekiranya bermanfaat, seperti olah raga atau melakukan aktivitas yang membuat badan lebih rileks dan hati bahagia.

6. Curhat

Sekuat-kuatnya hati dalam menyikapi masalah, tentu ada titik dimana kamu butuh bantuan orang lain, ya meskipun hanya sekedar curhat. Menceritakan beban dalam hati setidaknya bisa mengurangi sedikit tekanan yang selama tertahan, walaupun tidak sepenuhnya sembuh. 

Tapi, pastika bahwa orang yang kamu ajak berbagi adalah orang yang tepat, yang bisa menjadi pendengar yang baik, syukur-syukur bisa ngasih solusi. 

Post a Comment for "6 Tips Ampuh Bangkit dan Bahagia Setelah Bercerai"