Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Cerdas Menghadapi Pacar yang Posesif

5 Cara Cerdas Menghadapi Pacar yang Posesif
Images: Shutterstock
Menjalin hubungan dengan orang posesif merupakan beban tersendiri. Capeknya, bosannya kerasa banget. Memang akan sangat menyenangkan ketika kita dicintai dan dianggap penting oleh pasangan sendiri, tapi kalau sudah mengganggu akan sangat merugikan. Apalagi dengan statusnya yang masih sebatas pacar.

Meskipun susah dan terkesan pelik, sebenarnya ada cara khusus untuk menghadapi pacar yang posesif. Berikut diantaranya:

1. Jelasin Dengan Jujur

Pacar yang posesif cenderung memperbesar masalah yang seharusnya tidak perlu melebar kemana-mana, mudah salah paham dengan sesuatu yang menjadi ketakutannya. Untuk itu, ajak dia bicara empat mata, jelaskan apa yang sebenarnya terjadi. 

Selain itu jangan lupa untuk bersikap tegas, karena sikap yang melunak hanya membuat orang dengan sifat posesif merasa dibenarkan. 

2. Jalin Komunikasi

Memperbanyak komonikasi akan sangat membantu jika kamu punya pasangan yang posesif, karena hanya dengan cara itu satu sama lain bisa dengan nyaman dalam mencari solusi atas sifat yang menyebalkan tersebut. 

Tidak hanya itu, kemunikasi yang terjalin dengan akrab akan membuatmu lebih mudah bertanya apa yang membuat pasangan tidak nyaman ketika lagi berduaan dan saat lagi berjauhan. 

3. Tetapkan Batasan

Memang setiap pasangan harus saling menerima sifat satu sama lain, baik sifat yang disukai ataupun sifat yang tidak disukai. Namun, kalau sudah terlalu mengganggu ada baiknya untuk memberi batasan. Seperti tidak boleh mengecek handphone, membiarkan berteman dengan siapapun.

Tentu batasan ini harus disepakati oleh kedua pihak, agar tidak ada yang tersiksa dalam hubungan, baik kamu maupun pasangan.

4. Kenalkan Sama Teman-temanmu

Ketika menjalin hubungan dengan orang posesif usahakan kamu mengenalkan sesuatu yang tidak terlalu privasi. Seperti lingkungan kamu kerja, berteman dengan siapa aja, dan kegiatan apa yang biasa kamu lakukan.

Ini memang terlihat berlebihan mengingat setatusnya cuma sebatas pacar, tapi anggap saja itu sebagai konsekuensi dari hubungan yang lagi dijalani.

5. Buatlah Dia Merasa Dicintai

Bisa jadi sifat pasangan yang posesif karena kamu yang terlalu sibuk sendiri, kurang perhatian yang pada akhirnya membuat pasangan merasa diabaikan. Untuk itu, buat pasanganmu merasa lebih dicintai dengan memberikan waktu yang lebih untuknya.

Post a Comment for "5 Cara Cerdas Menghadapi Pacar yang Posesif"