Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Balasan Allah Buat Orang yang Rajin Sedekah

5 Balasan Allah Buat Orang yang Rajin Sedekah
Images: Pixabay
Pernah dengar nasehat ''Sedekah tidak akan membuatmu miskin''? kata itu benar adanya dan tidak bisa dibantah. Sebab, ganti yang akan diterima akan jauh lebih banyak dari apa yang dikeluarkan.

''Sedekah itu tidak akan mengurangi harta, Tidak ada orang yang memberi maaf kepada orang lain, melaiankan Allah akan menanbah kemuliaannya. Dan tidak ada orang yang merendahkan diri karena Allah, melainkan Allah akan mengangkat derajatnya'' (HR. Muslim)

Tidak hanya itu saja, banyak balasan yang sudah Allah janjikan pada hamba yang rajin sedekah. Berikut diantaranya:

1. Harta Bertambah Banyak

Kalau dipikir pakai logika, semakin dibagi harta yang dimiliki otomatis akan semakin berkurang dengan seiring berjalannya waktu, namun tidak dengan hukum Allah. Semakin disedekahkan akan berbalik dengan berkali-kali lipat. 

Sebab banyak doa yang melangit dari orang-orang yang menerima uluran kebaikanmu, mereka senantiasa berdoa agar Allah mengganti apa yang sudah kamu berikan pada sesama.

2. Jauh Dari Api Neraka

Salah satu amalan yang paling dahsyat untuk menghindari panasnya api neraka adalah dengan bersedekah. Semakin banyak harta yang kamu keluarkan, dan semakin tulus kamu dalam melakukannya maka semakin jauh api neraka menjamah tubuhmu diakhirat kelak. InsyaAllah.

3. Penghapus Dosa

Sebagai insan biasa tentu kita tidak akan luput dari yang namanya salah dan dosa, dan sebaik-baiknya pendosa dialah yang mau bertaubat serta mohon ampun kepada Allah. 

Sejatinya banyak cara yang bisa dilakukan untuk menebus kesalahaanmu, dimana yang salah satunya adalah dengan memperbanyak sedekah. Sedekah yang kamu keluarkan ibarat percikan air yang dapat memadamkan api. 

4. Terbebas Dari Siksa Kubur

Segala sesuatu yang kita lakukan didunia ini pasti akan diminta pertanggung jawaban oleh Allah, konsekuensinya akan diadili seadil-adilnya, termasuk dialam kubur. Disini semua insan akan mengalaminya, bagi yang tidak beruntung akan mendapat siksa dan bagi yang beramal shaleh akan mendapat keringanan.

Banyak cara agar mendapat kemudahan serta terbebas dari siksa kubur, dimana yang salah satunya dengan memperbanyak bersedekah.

5. Surga

Surga adalah puncak keberuntungan karena tidak sembarang orang bisa menempati tempat mulia ini, hanya orang-orang pilihan yang diperbolehkan tinggal disurga, salah satunya adalah orang yang rajin bersedekah. 

Itulah janji Allah bagi hamba yang rajin sedekah. 

Post a Comment for "5 Balasan Allah Buat Orang yang Rajin Sedekah"