Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Tips Menjemput Jodoh Dalam Islam, Segera dipertemukan

Jodoh adalah rahasia Tuhan, kapan dan dengan siapa kita akan bersanding masih menjadi misteri
Images: Pixabay
Jodoh adalah rahasia Tuhan, kapan dan dengan siapa kita akan bersanding masih menjadi misteri. Kadang meski hati berkata ingin secepatnya bersatu dengan jodoh yang sudah disiapkan, tapi Tuhan  berkata tunggu. 

Sejatinya kamu memang tidak bisa memaksa takdir agar segera terjadi, namun ada cara agar Allah segera mempersatukan kita dengan jodoh yang sudah Allah persiapkan. Berikut diantaranya:

1. Memperbaiki Diri

Sambil mengunggu jangan lupa untuk selalu memperbaiki diri, sebab besar kemungkinan jodoh yang akan kamu terima sifatnya sama persis dengan keadaanmu saat ini. Kalau kamu baik insyaAllah jodohmu akan baik pula, begitupun sebaliknya.

Allah berfirman: ''Wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah untuk wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezeki yang mulia (surga)'' (QS. An-Nur: 26).

2. Jangan Terlalu Pemilih

Tidak ada yang salah dalam berharap seperti apa jodohmu kelak, namun terlalu banyak mematok kriteria pada akhirnya akan menyusahkan diri sendiri dalam mencari jodoh, karena yang namanya manusia tidak ada yang sempurna. Sedikit banyaknya yang namanya cacat dalam diri manusia itu pasti ada, jadi kalau mencari yang sempurna itu mustahil. 

Selagi agama dan akhlaknya sudah baik rasanya sudah lebih dari cukup, kurangnya nanti bisa dibenahi sama-sama.

3. Shalat Istikharah

Hanya Allah yang tau kapan waktu yang tepat bagi hambanya untuk bersatu dengan pasangannya dalam ikatan yang halal, untuk itu jangan jauh-jauh dari Allah. Laksanakan shalat istikharah untuk meminta yang terbaik perihal jodoh. 

4. Minta Bantuan Orang Lain

Dalam ikhtiar menanti jodoh jangan malu untuk melibatkan orang lain dalam usahamu, orang tersebut tentunya yang punya reputasi yang baik. Bisa guru ngaji, teman baik dan juga orang yang kamu kenal baik, dengan harapan mereka bisa merekomendasikan kenalan atau kerabatnya yang dikira cocok dengan kamu.

Cara ini cukup baik, lebih-lebih bagi orang yang pemalu dan kurang luas dalam pergaulan.

5. Menyatakan Secara Langsung

Mungkin bagi sebagian perempuan menyatakan perasaan lebih dulu itu merupakan hal tabu dan kurang pantas, padahal dalam islam tidak ada larangan jika perempuan menyatakan keinginannya untuk menikah lebih dulu daripada laki-laki. 

6. Mohon Ampun Kepada Allah

Sambil menanti datangnya jodoh jangan lupa untuk berdoa mohon ampunan pada Allah, barangkali susahnya jodoh untuk datang menghampiri karena tetutup dengan dosa-dosa menggunung yang belum terampuni. 

Itulah beberapa tips agar cepat mendapatkan jodoh.

Post a Comment for "5 Tips Menjemput Jodoh Dalam Islam, Segera dipertemukan"