Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Golongan Orang yang Tidak Diterima Shalatnya, Pemimpin Zalim-Istri Durhaka

6 Golongan Orang yang Tidak Diterima Shalatnya, Pemimpin Zalim-Istri Durhaka
Images: Pixabay
Shalat merupakan kewajiban yang tidak bisa ditawar dengan apapun didunia ini, selama merasa dirinya islam wajib melaksanakan shalat 5 waktu. Namun, shalat tidak hanya sekedar gerakan yang terpaksa dilakukan semata-mata karena kewajiban tanpa ada niat yang tulus dan iklas karena Allah. Ibadah yang demikian itu alih-alih mendapat pahala, justru azab pedih yang sudah Allah persiapkan.

Selain itu, ada sebagian golongan yang tidak akan diterima shalatnya oleh Allah sekalipun mereka terlihat rajin dan bersungguh-sungguh. Berikut diantaranya:

1. Pecandu Khamer

Pecandu khamer tidak hanya akan merugikan kesehatan diri sendiri tapi juga tidak diterimanya amalan-amalan yang ia lakukan, termasuk shalat yang mereka lakukan. Ini merupakan bukti betapa Allah sangat membenci perbuatan keji tersebut. 

2. Murkanya Seorang Suami

Celakalah Istri yang melewati malam panjang padahal suaminya dalam keadaan marah akibat perbuatannya. Bahkan saking buruknya perilaku yang satu ini, sampai Allah tidak menerima ibadah yang mereka lakukan sekalipun dilakukan secara ikhlas. 

3. Tidak Membayar Zakat

Sebagai umat islam yang taat akan perintah Allah kita diwajibkan untuk membayar zakat. Salah satu bukti pentingnya membayar zakat dengan tertulisnya dalam rukun islam. 

Untuk itu, celakalah bagi mereka yang sengaja tidak mau membayar zakat, sebab mereka tidak hanya mengingkari rukun islam, tapi juga amalan shalat yang dilakukan juga tidak akan Allah terima. Naudzubillah.

4. Pemimpin yang Zalim

Sebagai pemimpin sudah selayaknya untuk bersikap baik dan adil bagi siapa saja yang dipimpinnya. Namun buruknya manusia kadang ada saja yang lalai dari amanah yang sudah diberikan dengan bersikap zalim dan menggunakan kekuasaannya untuk mendozolimi banyak orang. 

Rasulullah SAW bersabda: ''Siapapun yang menipu rakyatnya, maka tempatnya di neraka.'' (HR Ahmad). 

5. Shalatnya Orang Munafik

Rajin shalat tidak serta merta Allah memberi kemuliaan bagi mereka yang melakukannya, jika salah dalam niat bukan pahala yang didapat melainkan murka Allah. Salah satunya ialah shalatnya orang munafik. 

Mereka rajin melaksanakan shalat, namun ibadah yang dilakukan tidak kunjung merubahnya menjadi sosok yang lebih baik, atau ibadah cuma karena mengharap pujian dari manusia.

6. Pemakan Riba

Meski kelihatannya lebih mudah dan menjanjikan, islam mewanti-wanti agar tidak terporosok dalam kubangan riba. Sebab riba tidak hanya dibanci Allah, melainkan sebanyak apapun ibadah yang kita lakukan tidak akan diterima. 

Itulah golongan orang yang tidak akan diterima shalatnya oleh Allah. Semoga kita tidak termasuk dalam golongan orang-orang yang merugi.

Post a Comment for "6 Golongan Orang yang Tidak Diterima Shalatnya, Pemimpin Zalim-Istri Durhaka"