Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Hukuman Bagi Wanita yang Tidak Berhijab Sesuai Hadist Nabi Muhammad Saw

4 Hukuman Bagi Wanita yang Tidak Berhijab Sesuai Hadist Nabi Muhammad Saw
Images: Pixabay
Setiap wanita yang sudah akil baligh dianjurkan untuk menurup aurat dengan cara berhijab, dan anjuran ini turun langsung dari Allah. Ini sebagai bukti bahwa perintah yang satu ini tidak bisa ditawar dengan alasan apapun. Siap tidak siap, suka atau tidak suka harus memakai hijab. 

Kemuliaan, keanggunan akan terpancar dari mereka yang taat akan perintah Allah, dan azab pedih bagi mereka yang sengaja terang-terangan menyombongkan diri dengan menentang perintah Allah yang satu ini. Berikut ini hukuman bagi wanita yang tidak berhijab yang Allah janjikan. 

1. Tidak Diterima Amal Shalat

Shalat merupakan sebuah kewajiban yang tidak bisa ditawar dengan apapun didunia ini, baik laki-laki ataupun perempuan wajib melakukan yang namanya shalat. Namun, bagi wanita yang suka mengumbar aurat dan tidak berhijab Allah tidak akan menerima amal shalat yang dia lakukan selama di dunia. 

Nabi SAW bersabda: ''Tidak diterima shalat wanita dewasa kecuali yang memakai khimar (jilbab).'' (HR. Ahmad, Abu Daud, Tirmidzi, bn Majah)

2. Penghuni Neraka yang Kekal

Teruntuk wanita jangan abai dengan perintah Allah tentang hijab, sebab wanita yang sengaja tidak berhijab dan terang-terangan menyombongkan diri akan perintah Allah hukumannya sangat pedih dan menyakitkan. 

''Adapun orang-orang yang mendustakan ayat-ayat kami dan menyombongkan diri terhadapnya, mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal didalamnya.'' (Surat Al A'raaf ayat 36)

3. Kepala Seperti Onta Berpunuk Dua

Jangan dulu merasa aman dengan caramu melanggar perintah Allah. Jika tidak di hukum didunia, di akhirat Allah akan memberi perhitungan bagi wanita yang tidak berhijab, yang salah satunya kepala mereka yang berdosa akan menyerupai onta berpunuk dua. 

Nabi SAW bersabda: ''Ada dua kelompok ahli neraka, aku belum pernah melihatnya: Suatu kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapi, mereka memukul manusia dengan cambuknya, dan wanita yang (berpakaian tapi telanjang baik karena tipis, atau pendek yang menutup semua auratnya), Mailat mumilat (bergaya ketika berjalan, ingin diperhatikan orang) kepala mereka seperti punuk onta yang berpunuk dua. Mereka tidak masuk surga dan tidak mendapatkan baunya padahal bau surga itu akan didapati dari sekian dan sekian (perjalanan 500 tahun). HR. Muslim 3971, Ahmad 8311 dan Imam Malik 1421).

4. Digantung Dalam Api Neraka

Cepat atau lambat semua mahluk dimuka bumi ini akan diminta pertanggung jawbannya oleh Allah, segala sesuatunya akan di adili seadil-adilnya. yang taat akan mendapatkan tempat mulia disisinya, dan teruntuk orang yang terang-terangan melanggar perintahnya akan mendapatkan hukuman yang setimpal. Termasuk anjuran berhijab yang sengaja dilanggar. 

''Wanita yang tidak mengenakan jilbab juga akan digantung rembutnya memakai api neraka sampai otaknya menjadi mendidih dan akan terus berlangsung selama ia hidup di dunia saat belum menutup rambutnya.'' (HR. Muslim 3971, Ahmad 8311 dan Imam Malik 1421).

Itulah beberapa hukuman yang Allah janjikan bagi wanita yang tidak mau menutup auranya dengan berhijab sesuai hadist Nabi SAW. Semoga kita tidak termasuk dalam golongan orang-orang yang lalai dan merugi.

Post a Comment for "4 Hukuman Bagi Wanita yang Tidak Berhijab Sesuai Hadist Nabi Muhammad Saw"