Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Tanda-tanda Hidup Kita Diberkahi Oleh Allah, Rajin Bersyukur

5 Tanda-tanda Hidup Kita Diberkahi Oleh Allah, Rajin Bersyukur
Images: Pixabay
Hidup bukan cuma soal bernafas dan cari makan tapi lebih daripada itu, mencari rahmat Allah juga merupakan keharusan agar hidup lebih berarti di dunia ini. Seperti yang kita ketahui tidak semua hidup itu diberkahi, sekali salah melangkah bukan keberkahan yang kita dapatkan melainkan murka Allah yang tidak terbilang pedihnya. 

Membahas tentang hidup berkah, berikut ini beberapa tanda bahwa hidup yang kita jalani mendapat keberkahan dari Allah. 

1. Nikmat Beramal Shaleh

Tanda hidup yang diberkahi oleh Allah adalah dengan merasakannya nikmat yang luar biasa saat melakukan amal-amal shaleh. Sebab, orang yang tidak dapat keberkahan akan merasa biasa saja meski jungkir balik melakukan ibadah, tidak ada kepuasan apalagi nikmatnya iman.

2. Istiqomah

Memiliki sikap yang istiqomah dalam melakukan setiap hal kebaikan juga merupakan tanda bahwa hidupmu diberkahi oleh Allah. Hasil dari keistiqomahan yang kamu lakukan tidak hanya berdampak pada diri sendiri tapi juga berdampak luar biasa pada orang-orang sekitar. 

3. Merasakan Rindu Pada Allah

Atas segala nikmat yang tidak terkira yang telah diterima, muncul rasa haru dan rasa terima kasih pada sang pemilik hidup ini. 

Rasa syukur yang teramat dalam akan membawa hati pada kerinduan dan ingin menemuinya dalam keadaan benar-benar baik dan amal yang cukup.

4. Pandai Bersyukur

Orang yang hidupnya diberkahi oleh Allah pasti tidak akan jauh dari yang namanya syukur, bukan hanya saat senang, saat susah mereka juga menunjukkan rasa terimah kasih yang teramat besar pada sang pemilik hidup.

5. Selalu Sabar

Sabar adalah ilmu tingkat tinggi yang tidak semua orang memilikinya, hanya orang-orang yang hidupnya diberkahi saja yang mampu bersabar atas semua yang terjadi dalam menjalani hidup ini. Ini merupakan bukti betapa beruntungnya orang yang hidupnya dipenuhi dengan keberkahan.

Itulah beberapa tanda bahwa hidupmu diberkahi oleh Allah. Semoga kita termasuk dalam golongan orang-orang yang beruntung.

Post a Comment for "5 Tanda-tanda Hidup Kita Diberkahi Oleh Allah, Rajin Bersyukur"