Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Siapkan Hati, Ini 4 Masalah Rumah Tangga Diawal Pernikahan

Siapkan Hati, Ini 4 Masalah Rumah Tangga Diawal Pernikahan
Images: Pixabay
Kata sebagian orang pernikahan merupakan finish yang membahagiaan, pernyataan itu memang ada benarnya juga. Berhasil bersanding dengan orang yang kita cintai memang merupakan anugerah terindah dari Tuhan, karena tidak semua orang punya keberuntung bisa bersatu dengan pujaan hati.
 
Tapi, meski sudah menikah bukan berarti semua masalah selesai dan ujian dalam hidupmu hilang seratus persen. Masih ada ujian yang siap menunggu pasca pernikahan. Berikut diantaranya:

1. Keuangan Belum Stabil

Masalah yang satu ini cukup sering dialami oleh pasutri yang baru saja membangun rumah tangga. Dimana finansial belum stabil dan belum cukup mahir mengatur keuangan keluarga, apalagi kalau suami tidak punya penghasilan yang cukup memadai masalah ini cukup menjadi masalah yang sukses bikin pusing.

Namun hal itu wajar untuk awal-awal berumah tangga, asal saling bahu membahu ujian ini akan lebih mudah untuk diatasi. Sebab, seiring berjalannya waktu kamu akan terbiasa dengan sendirinya, mampu menyesuaikan antara pengeluaran dan pemasukan. 

2. Perbedaan Pendapat

Namanya juga baru menikah, untuk menyatukan dua isi kepala itu memang butuh waktu dan kesabaran. Karena apa yang kita mau belum tentu pasangan bisa sejalan. Cekcok, adu pendapat memang akan mewarnai hari-hari pasutri yang baru menikah.

Mengatasi hal ini harus bisa belajar memahami satu sama lain, jangan egois dan mau menang sendiri. Ingat, kamu sudah memutuskan menikah itu berarti ada perasaan yang harus kamu jaga agar tidak terluka.

3. Sifat Asli Keluar

Jangan samakan waktu pacaran dengan setelah menikah. sifat yang tampak saat pacaran biasanya nyaris sempurna, suka jaim dan menjaga betul image didepan gebetan. Namun setelah menikah jangan kaget kalau semua berubah, belajar membiasan diri dengan hal-hal yang tidak kamu sangka-sangka.

Sebab, bagaimanapun dia adalah sosok yang kamu pilih untuk manjadi pendamping hidup, bisa menerima kelebihannya juga harus bisa menerima kekurangannya.

4. Kemungkinan Konflik Dengan Mertua

Masalah yang cukup banyak dikeluhkan oleh pengantin baru ialah konflik yang terjadi antara menantu dan mertua. Meskipun sudah akrab, sedikit banyaknya pasti ada kecemburuan dan rasa tidak senang.
Kenapa? Karena sebaik-baiknya kamu bersikap mertua tetap mertua, beda dengan ibu kandung yang sudah bersamamu sejak dalam kandungan. 

Hal yang demikian itu wajar, karena bagaimanapun mertua adalah orang baru dan kita butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan mereka, atau kalau gak mereka yang berusaha menyesuaikan diri dengan kehadiran anggota baru yang bergelar menantu.

Alangkah lebih baiknya sebelum memutuskan menikah kenali dulu betul-betul orang yang akan kita ajak mengerungi rumah tangga, jangan gegabah apalagi cuma menilai dari luarnya saja.     

Post a Comment for "Siapkan Hati, Ini 4 Masalah Rumah Tangga Diawal Pernikahan"