Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Pahala Berhubungan Intim Suami Istri, Dihadiahi Surga

6 Pahala Berhubungan Intim Suami Istri, Dihadiahi Surga
Images: Pixabay
Indahnya setelah menikah itu adalah apapun yang dilakukan oleh suami-istri akan diganjar dengan pahala yang melimpah, tidak hanya saat melakukan kewajiban-kewajiban sebagai seorang muslim, bermesraan dengan pasanganpun juga akan mendapat pahala.

Ini merupakan bukti bahwa menikah tidak hanya sekedar anjuran, tapi akan memberikan manfaat dan kemuliaan bagi yang melakukannya. Berikut ini pahala orang menikah dalam islam.

1. Pahala Berlimpah

Aktivitas yang dilakukan suami istri juga Allah nilai sebagai ibadah yang akan mendatangkan pahala berlimpah-limpah, termasuk ketika hendak malakukan hubungan suami istri juga akan mendapat pahala.

''Barangsiapa yang menggauli istrinya sehingga mewajibkan mandi pada hari jum'at kemudia dia pun mandi, lalu bangun pagi dan berangkat (ke masjid) pagi-pagi, dia berjalan dan tidak berkendara, kemudia duduk dekat imam dan mendengarkan khutbah dengan seksama tanpa senda gurau, niscara ia mendapat pahala amal dari dari setiap langkah selama setahun, balasan puasa, dan shalat malam harinya.'' (HR. Tirmidzi, An-Nasa'i)

2. Pahala Seperti Berqurban

Melakukan hubungan suami istri akan mendapat pahala layaknya orang berqurban, hal ini sesuai dengan sabda Rasulullah SAW.

''Barang siapa mandi di hari jum'at seperti mandi janabah, kemudian datang di waktu yang pertama, ia seperti berqurban seekor unta. Barangsiapa yang datang di waktu yang kedua, maka ia seperti berqurban seekor sapi. Barangsiapa yang datang di waktu yang ketiga, ia seperti berqurban seekor kambing gibas. Barangsiapa yang datang di waktu yang keempat, ia seperti berkurban seekor ayam.''

3. Jalan Menuju Surga

Surga bisa dimasuki oleh siapapun yang Allah kehendaki, dan salah satu pahala yang bisa menjadi perantara seorang hamba masuk surga ialah yang memuliakan dan menggauli istrinya dengan baik.

''Tidak ada kebaikan pada kebanyakan bisikan-bisikan mereka, kecuali bisikan-bisikan dari orang yang menyuruh (manusia) memberi sedekah, atau berbuat ma'ruf, atau mengadakan perdamaian di antara manusia. Dan barangsiapa yang berbuat demikin karena mencari keridhaan Allah, maka kelak kami memberi kepadanya pahala yang besar.'' (Q.S. An-Nisa: 114)

4. Didoakan Malaikat

Salah satu bukti besarnya pahala berhubungan suami istri itu ialah dengan didoakannya oleh para malaikat, malaikat ikut berdzikir dan mendoakan kebaikan untuknya.

''Dan barangsiapa yang datang di waktu yang kelima, maka ia seperti berkurban sebutir telur. Apabila imam telah keluar (dan memulai khutbah), malaikat hadir dan ikut mendengarkan dzikir (khutbah).'' (HR. Bukhari no. 881 Muslim no. 850)

5. Menghindari Laknat Allah

Allah melaknat wanita yang tidak patuh terhadap apa yang diperintahkan oleh suaminya, bahkan ia dengan tidak merasa berdosanya menolak kewajiban yang seharusnya ia lakukan dengan hati yang tulus. 

Nabi SAW bersabda: ''Jika seorang pria mengajak istrinya ke ranjang, lantas si istri engan memenuhinya, maka malaikat akan melaknatnya hingga waktu subuh.' (HR. Bukhari no. 5193)

6. Dinilai Sebagai Sedekah

Sedekah tidak hanya berbetuk uang, senyum dan menolong orang lain juga termasuk sedekah, bahkan hubungan badan (Suami istri) juga diganjar dengan pahala layaknya orang bersedekah. 

''Hubungan badan antara kalian (dengan isteri atau hamba sahaya kalian) adalah sedekah. Para sahabat lantas ada yang bertanya pada Nabi SAW, ''Wahai Rasulullah, apakah dengan kami mendatangi istri kami dengan syahwat itu mendatangkan pahala? Beliau menjawab, ''Bukankah jika kalian bersetubuh pada yang halal, tentu kalian akan mendapatkan pahala.'' (HR. Muslim)

Post a Comment for "6 Pahala Berhubungan Intim Suami Istri, Dihadiahi Surga"