Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Sifat Suami yang Disukai Istri Menurut Islam, Membuat Pernikahan Langgeng

6 Sifat Suami yang Disukai Istri Menurut Islam, Membuat Pernikahan Langgeng
Images: Pixabay
Namanya juga rumah tangga pasti ada saja masalah yang membuat pasangan tidak nyaman, entah itu sikap, tingkah laku dan juga omongan. Itu merupakan hal wajar dan anggap saja sebagai bumbu-bumbu untuk menguatkan pondasi dalam rumah tangga.

Namun, agar minim konflik usahan setiap pasangan sama-sama belajar dan introspeksi diri, karena gak enak rasanya jika setiap saat harus bertikai dan berselisih paham. Pahami apa yang membuat pasangan tidak nyaman dan apa yang paling pasangan suka darimu. Seperti berikut ini merupakan sikap suami yang paling istri sukai, bahkan bisa membuat rumah tangga langgeng dan bahagia.

1. Setia

Hubungan akan langgeng dan bertahan dengan rentang waktu yang cukup lama jika pasangan punya sifat setia. Sebab mengaca dari kasus yang sudah-sudah, tiga dari empat pasangan yang rumah tangganya hancur berantakan karena pasangan tidak bisa setia. 

Pernikahan yang awalnya suci sekali dinodai dengan ketidak setiaan maka akan mudah runtuh, dan sekalipun sudah dimaafkan hubungan tersebut tidak akan sehangat dulu.

2. Mengutamakan Keluarga

Ketika laki-laki sudah memutuskan untuk menikah prioritas utama itu istri dan anak, bukan teman atau hal-hal yang biasa dilakukan ketika masih sendiri. Hanya keluarga yang paling pantas untuk menerima waktu luangmu. 

Untuk itu, sesibuk apapun tetap usahakan untu quality time dengan anak dan istri, karena selain merupakan kewajibanmu sebagai seorang suami, memanjakan istri dan anak juga pahalanya berlimpah-limpah.

3. Tidak Segan Minta Maaf

Sadar atau tidak sadar pasti ada beberapa hal yang melukai hati pasangan, untuk itu jangan sungkan untuk bilang maaf. Memang kadang wanita itu tidak mengucapkan secara langsung siapa yang telah melukai hatinya, tinggal pintar-pintarnya laki-laki saja dalam membaca situasi. 

Meminta maaf apalagi pada pasangan tidak akan menurunkan wibawamu sebagai seorang suami, justru hal inilah yang membat rumah tangga awet dan langgeng.

4. Pendengar yang Baik

Suami adalah temppat dimana istri berklauh kesah dan menceritakan apa saja, mulai dari hal menarik sampai hal yang paling membosankan. Dan tugasmu sebagai suami hanyalah menjadi pendengar yang ketika istri lagi curhat. 

Gak harus memberi solusi atau jalan keluar, cukup jadi pendengar yang baik dan siap menempung segala keluhanya.

5. Humoris

Meski tidak diharuskan, cowok humoris juga akan memberi kesan tersendiri bagi pasangan. Setidaknya mereka akan sedikit terhibur dan melupakan sejenak hal yang membebani hatinya. Dan kalau disuruh milih cewek lebih suka laki-laki yang humoris daripada laki-laki yang kaku dan tidak tau mencairkan suasana. 

6. Tidak Pelit

Siapapun pasti tidak ingin berhubungan apalagi menikah dengan orang yang pelit dan suka perhitungan. Karena istri yang seharusnya dicukupi dan dimanjakan akan selalu makan hati jika bersuami orang super pelit. 

Ingat, istri itu merupakan salah magnet penarik rezeki untuk suami, jika pelit sama istri sama saja terang-terangan menutup pintu rezeki yang jelas-jelas sudah terbuka. 

Post a Comment for "6 Sifat Suami yang Disukai Istri Menurut Islam, Membuat Pernikahan Langgeng"