Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sungguh Merugi, 3 Golongan yang Tidak Akan Dilihat Allah Dihari Kiamat

Sungguh Merugi, 3 Golongan yang Tidak Akan Dilihat Allah Dihari Kiamat
Images: Shutterstock
Tidak ada yang abadi di dunia ini, setiap yang bernyawa pasti akan merasakan yang namanya kematian. Mau tidak mau, suka atau tidak suka kita akan meninggalkan semua yang sudah kita kejar mati-matian. Itulah hukum alam yang tidak bisa kita hindari.

Kelak, pada hari kiamat semua yang meninggal akan dibangkitkan kembali untuk mempertanggung jawabkan semua amal perbuatannya selama mereka didunia. Ada yang beruntung dan ada pula yang merugi. Namun, ada beberapa golongan yang tidak Allah ajak bicara atau tidak dilihat sama sekali pada hari kiamat. Berikut diantaranya:

1. Miskin Tapi Sombong

Tidak hanya orang kaya saja, orang miskin juga ada yang punya sifat sombong. Padahal sifat sombong adalah sifat yang paling Allah benci.

Nabi SAW bersabda: ''Tidak akan masuk surga bagi seseorang yang didalam ahtinya terdapat sifat sombong meskipun hanya sebesar biji dzarrah. Dan tidak akan pula masuk neraka, yaitu seorang yang didalam hatinya terdapat keimanan meskipun hanya sebesar biji dzarrah.''

Tidak hanya itu saja, orang miskin yang seharusnya lebih rendah hati tapi malah bersifat sombong, merekalah yang masuk dalam golongan yang merugi dihari kiamat. Sebab, Allah tidak sudi melihat mereka.

2. Dusta Dengan Membawa Nama Allah

Hati-hati bersumpah dengan bawa-bawa nama Allah, apalagi sumpah tersebut diucapkan guna menutupi sebuah kebohongan. Allah sudah menyiapkan balasan setimpal bagi orang-orang yang punya sifat demikian, lebih-lebih mereka yang berdangang sanggup bersumpah dusta agar dagangannya laku. 

''Jika memang orang suka dengan dagannya maka akan dibeli, jika tidak ya sudah. Karena untuk apa seperti ini? Melibatkan Allah hanya untuk mencari uang. Maka ini hukumannya juga berat.''

3. Lansia yang Berzina

Sisa hidup yang seharusnya digunakan dengan terus ingat kematian justru dipergunakan untuk melakukan perbuatan tercela yang dibenci Allah. Lansia yang sudah berumur tapi masih berzina, sungguh perbuatan yang sangat hina. 

Jika anak muda berzina mungkin ada sebabnya, walaupun itu dosa besar. Tapi jika lansia berzina sangat memalukan mengingat tidak ada uzurnya dan tidak ada hajat untuk itu. Dan golongan ini juga termasuk orang-orang yang tidak akan dilihat oleh Allah pada hari kiamat nanti.

Semoga kita termasuk dalam golongan orang yang beruntung.

Post a Comment for "Sungguh Merugi, 3 Golongan yang Tidak Akan Dilihat Allah Dihari Kiamat"