Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Semakin besar sabarmu, semakin besar Allah memberimu kebahagiaan

Semakin besar sabarmu, semakin besar Allah memberimu kebahagiaan
Images: Pixabay
Sabar adalah suatu sikap menahan emosi, keinginan, serta menahan diri agar tidak mengeluh dalam situasi apapun. Kata sabar seringkali kita dengar dari orang-orang terdekat untuk memberi semangat ketika kita dapat masalah atau musibah.

Namun ternyata, sabar tidak semudah bibir terbuka saat mengucapkannya, ketika hal yang sudah kita bangun dengan keringat dan air mata tiba-tiba hancur seketika. Ketika orang yang kita cintai, pergi tanpa sempat mengucap selamat tinggal. 

Meski tidak mudah, tapi kita sebagai mahluk yang bergelar hamba diwajibkan untuk sabar terhadap apapun yang terjadi dalam hidup ini, diharuskan bersangka baik akan rencananya. Sebab, tidak ada yang tau Allah tengah merencanakan apa dibalik kesedihan yang kamu alami. 

Kenapa harus sabar? lantas apalagi yang bisa kita lakukan selain berusaha menerima dengan lapang dada?  Meski tidak bisa mengembalikan sesuatu yang telah pergi, dengan sabar setidaknya hati kita bisa sembuh dari luka akibat kehilangan. 

Apapun yang terjadi, tetaplah latih hati agar tetap sabar. Ini memang tidak mudah, tapi semakin banyak masalah yang menempa hatimu maka semakin kuat hati itu nantinya. Namanya juga hidup, memiliki hati yang kuat merupakan modal penting menghadapi hidup yang penuh onak dan duri ini.

Percayalah, semakin besar sabarmu maka semakin besar pula nikmat yang akan kamu dapat. Allah tidak pernah main-main ketika menyuruhmu bersabar, dibalik itu semua pasti ada kebahagiaan yang sangat luar biasa.

Post a Comment for "Semakin besar sabarmu, semakin besar Allah memberimu kebahagiaan"