Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apapun Pekerjaanmu, Syukuri, Nikmati dan Jalani Dengan Ikhlas

Apapun pekerjaanmu, syukuri, nikmati dan jalani dengan ikhlas
Images: Pixabay
Sebagai manusia kadang kita selalu merasa kurang, tidak pernah puas dengan apa yang sudah Allah kasih. Baik itu kesempatan dan materi. Mulai dari hal kecil sampai hal besar, selalu saja ada kata kurang dan rasa tidak puas. Kalau menyikapi makna hidup dengan bijak, jangankan harta, dikasih nafas sampai hari ini saja sudah merupakan nikmat yang luar biasa.

Tidak hanya soal kesempatan, soal perkerjaanpun juga tidak luput kita keluhkan. Merasa pekerjaan kurang baik, merasa pekerjaannya terlalu kecil dan tidak kelihatan hebat. Padahah tidak semua orang bisa seberuntung kamu yang bisa memiliki perjaan tetap dan punya gaji. 

Banyak orang yang harus berdarah demi mendapatkan sesuap nasi, menahan sakitnya perut karena kelaparan. Untuk itu, bersyukurlah. Karena besar kecilnya pekerjaan, berat tidaknya tergantung seberapa ikhlas kita menjalaninya. Sebab, sebagus dan sebesar apapun pekerjaan yang kamu impikan, jika tidak didasari rasa sabar dan ikhlas tetap saja kamu tidak menemukan ketenangan.

Daripada terus melirik yang lain, lebih baik syukuri yang telah kamu genggam saat ini. Ketahuilah, setiap pekerjaan itu memiliki kelebihan dan resikonya masing-masing. Yang kamu lihat menyenangkan belum tentu orang yang terjun langsung merasa aman dan nyaman. 

Intinya, apapun jenis pekerjaanmu jalani dengan sabar dan ikhlas. Sebab, Allah memberi rezeki tidak melihat nama pekerjaannya, ia hanya akan memberi rezeki bagi orang yang mau usaha dan kerja keras. Tidak harus punya perkerjaan digedung tinggi dan ruangan ber-AC. Mau itu tukang parkir, pemulung, tukang ojek semua berhak mendapatkan rezeki yang berlimpah. 

Tidak usah malu dengan pekerjaanmu, karena bukan manusia yang memberimu rezeki. Allah maha kaya, dan Allah sendiri yang menggerakkan rezeki itu untuk menemui tuannya.  

Post a Comment for "Apapun Pekerjaanmu, Syukuri, Nikmati dan Jalani Dengan Ikhlas"