Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ikhlas Itu Bohong, yang Ada Terpaksa Lalu Terbiasa

Ikhlas Itu Bohong, yang Ada Terpaksa Lalu Terbiasa
Images: balleralert.com
Saat disakiti dan dizolimi kata ikhlas seringkali dijadikan alasan dikala diri tidak sanggup untuk membalasanya. ''Ikhlasin aja'' Padahal dalam hatinya masih mengumpat dan tidak bisa menerima semua begitu saja, cuma kadang terjebak dalam situasi, sehingga tidak punya pihan lain kecuali menipu suasana dengan pura-pura menerima.

Apakah itu yang di sebut ikhlas? saat pikiran masih kacau, dan hati masih merasakan sakit. Tidak, itu bukan ikhlas, cuma lagi terpaksa aja.

Ikhlas itu, dimana segala sesuatu yang kamu lakukan semata-mata karena Allah. Dan bagaimanapun orang lain menyakiti, tidak pernah sedikitpun ada dendam. Tapi kalau hati masih sakit gimana? sakit itu pasti, tapi tetap berusaha pasrah dan membiarkan Allah yang mengambil alih.

Jadi, kalau ngomong ikhlas tapi masih sakit hati dan masih menunggu momen yang tepat untuk balas dendam itu bukan ikhlas namanya. 

Jadilah orang paling ikhlas, ikhlas dalam artis yang sesungguhnya. Misalkan, ketika ibadah gak perlu pamer dan teriak kalau kamu rajin ibadah, Allah tau tanpa harus kamu kasih tau. Dan ketika diperlakukan tidak baik oleh orang lain, ikhlaskan saja. Biarkan saja Allah yang mengurusnya dengan sempurna.




Post a Comment for "Ikhlas Itu Bohong, yang Ada Terpaksa Lalu Terbiasa"