Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Kunci Agar Pernikahan Langgeng dan Bahagia Selamanya

5 Kunci Agar Pernikahan langgeng dan bahagia selamanya
Images: Pixabay
Pernikahan yang bahagia sampai akhir hayat adalah dambaan setiap orang. Tapi, bukan perkara mudah untuk tetap setia pada satu nama dan menua bersama. Banyak sekali cobaan yang harus kita lalui untuk menciptakan pernikahan yang kekal selamanya.

Menua bersama. Memang harapan tersebut terdengar klise, namun banyak juga pasangan yang berhasil mempertahankan cintanya sampai tua. Berikut caranya.

1. Jaga Komunikasi

Membangun dan menjaga komunikasi yang baik dengan pasangan itu sangat penting. Sebab, selain menghindari kesalah pahaman, komunikasi yang baik juga bisa menciptakan hubungan yang sehat.

Bicarakan baik-baik apa yang sekiranya bisa membuat kalian tersinggung dan tidak nyaman.

2. Bersikap Saling Terbuka 

Hubungan yang kuat harus dilandasi kepercayaan antara pasangan. Sebab, tanpa kepercayaan kedua pasangan akan mudah terombang-ambing oleh omongan orang yang tidak semuanya benar. 

Untuk itu, tidak perlu menutup-nutupi. Ajaklah pasangan untuk saling terbuka dan menyelesaikan satiap masalah yang datang sama-sama.

3. Kendalikan Diri Saat Betengkar

Secinta apapun anda pada pasangan yang namanya konflik dan pertengkaran itu pasti ada dalam setiap hubungan. Ketika lagi berada dalam pertengkaran hebat kendalikan diri dengan baik. 

Usahakan untuk tetap tenang dan mampu mengendalikan diri, baik sikap juga perkataan. Jangan ngebentak apalagi sampai main tangan.

4. Jangan Mengungkit Masalah Yang Lalu

Dalam menghadapi masalah emang mesti diperhatikan dengan baik, jangan berlebihan apalagi sampai menyinggung masalah yang sudah lama berlalu. Krena itu hanya akan memperkeruh suasana dan menyebabkan masalah tidak kunjung usai.

Masalah yang sudah lewat biarkan saja berlalu dan mengering dengan seiring berjalannya waktu. 

5. Tepati Janji

Kalau berani berjanji harus berani pula untuk menepatinya, itulah kunci sederhana untuk memiliki hubungan yang langgeng. 

Setiap orang memang suka dikasih janji manis, tapi kalau tidak ditepati akan menyebabkan luka yang susah untuk percaya lagi. Sebab, setiap orang pasti tidak suka dibohongi apalagi oleh pasangan sendiri.

Itulah beberapa cara untuk menciptakan hubungan yang awet selamanya. 




Post a Comment for "5 Kunci Agar Pernikahan Langgeng dan Bahagia Selamanya"