Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Kiat Penting Untuk Membangun Rumah Tangga Yang Bahagia


Menciptakan kehidupan yang kekal dan abadi dalam rumah tangga, tidak cukup hanya dengan bersatunya dua insan dalam pernikahan. Banyak sekali cobaan dan hambatan akan di lalui, yang tentunya butuh kesabaran lebih agar kita bisa lolos dan merasakan apa itu bahagia .

Perlu diketahui bertahan dalam sebuah hubungan itu bukan hal yang mudah, apa lagi di antara keduanya memiliki sifat yang berbenturan. Kali ini kami akan berbagi tips bahagia dalam berumah tangga. 


1. Visi dan Misi Berdua

Biarkan anda berdua yang menentukan alur dan cerita rumah tangga anda sendiri, tak hanya sebuah perusahaan yang membutuh visi dan misi. Dalam membangun kehidupan berumah tanggapun juga sangat di butuhkan, karena mau dikemanain hubungan itu tanpa rencana yang jelas?

2. Saling Mencinta

Cinta,?iya cinta. Dalam sebuah hubungan harus didasari dengan cinta, bahkan ada yang mengatakan cinta bisa mengalahkan segalanya, Jika hanya sepihak yang berjuang, percayalah gak akan bertahan lama. 

Banyangkan jika kita berjuang sendiri dalam sebuah hubungan, lama-lama akan merasakan lelah juga.

3. Luangkan Waktu Bersama

Jangan hanya karna sibuk dengan pekerjaan kita selalu mengbaikan pasangan kita, lebih banyak waktu bersama akan semakin mudah kita mengenal watak dan kepribadian masing-masing.

4. Saling Terbuka

Untuk membangun hubungan yang kuat kita juga butuh kejujuran masing-masing, jika ada sesuatu yang membebani pikiran, tidak usah sungkan untuk curhat pada pasangan. Karna kadang seseorang yang benar-benar mencintai lebih suka menderita dengan kejujuran daripada tertawa dengan kebohongan.

5. Menerima Bahwa Pasangan Anda Tidak Sempurna

Jika anda menuntut kesempurnaan pada pasangan kita, jangan deh, karna kamu tidak akan pernah menemukan jawaban itu. Bersatulah dalam pernikahan untuk saling melengkapi kekurangan masing-masing.

6. Sebuah Tim

Usahakan tetap kompak layaknya partner dalam tim. Harus saling dukung dan juga saling bantu satu sama lain, ini penting untuk melatih kekompakan dalam mengarungi bahtera rumah tangga.

7. Peka Satu Sama Lain

Salah satu elemen penting dalam rumah tangga adalah kepekaan secara emosional, belajar peka terhadap pasangan kita. Anda juga harus belajar mengenal kapan waktunya serius dan kapan waktunya main-main.

Itulah beberapa kiat penting untuk membangun rumah tangga yang bahagia.