Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Manfaat Buah Wortel Untuk Kesehatan


Siapa sih yang tidak tau wortel.? Hampir semua orang sangat familiar dengan buah satu ini, karena bukan hanya sebagai pelengkap sayuran saja tapi buah wortel juga bisa dikelola jadi jus dll. 

Tidak hanya itu, buah wortel juga memiliki peran penting untuk menjaga kesehatan tubuh, baik indra penglihatan dan kesehatan secara umum. Berikut ini beberapa menfaat buah wortel. 

1. Pencegah penyakit kecing manis

Sudah tak asing lagi penyakit kencing manis begitu akrab pada laki laki tampa memandang umur. Penyakit kencing manis dapat menyerang siapa saja, entah itu anak-anak juga orang dewasa.

Nah bagi anda yang punya penyakit atau ingin mencegah penyakit yang satu ini, perbanyaklah mengkonsumsi buah wortel agar dapat mempertahankan tingkat gula supaya tetap stabil.

2. Memperbaiki kekebalan

Imunitas tubuh yang lemah merupakan salah satu penyebab kenapa orang gampang jatuh sakit. Buah wortel juga sangat pas untuk memperbaiki dan memperkuat kekebalan tubuh, Sehingga tubuh anda akan kebal dan tak mudah dihinggapi penyakit.

3. Untuk kesehatan mata

Mata adalah indra paling penting bagi tubuh, kadar vitamin A yang terkandung dalam buah wortel bisa melindungi fungsi mata agar tetap normal.

4. Pembersih darah kotor

Kata siapa darah kotor hanya terdapat pada wanita?
Laki lakipun perlu membersihkan darah mereka dari timbunan senyawa yang beracun. Wortel adalah jurus paling ampuh untuk mengatasinya, yah minimal mengkonsumsi jus wortel sehari sekali.

5. Kesehatan mulut

Minder karna nafas bau atau mungkin takut terserang sakit gigi.? Tenang, buah wortel pemecahnya. Cukup memakan buah wortel secara rutin, karena itu dapat menjaga kesehatan mulut. Termasuk memperkuat gigi, sekaligus menghindari nafas bau.

6. Menjegah kangker

Sudah bukan rahasia lagi penyakit kangker adalah sesuatu yang menakutkan dan mudah menyerang khususnya masyarakat modern. Jadi sebelum itu anda alami, asupi tubuh anda dengan buah wortel minimal satu kali sehari untuk mencegah hinggapnya penyakit kangker ditubuh anda.

7. Memperlancar sistem pencernaan

Manfaat buah wortel bagi sistem pencernaan sudah cukup teruji. Nah bagi anda yang punya keluhan pencernaan hendaklah rajin mengkonsumsi buah wortel. Selain itu, buah wortelpun juga mampu mengatasi gangguan lambung dan memperlancar buang air besar.

Gimana setelah mengetahui mamfaat buah wortel.? cintai tubuhmu dengan mengkonsumsi buah yang bergizi dan mengandung banyak manfaat.